Teknoflas.com – AS Roma langsung tancap gas meski bursa transfer musim dingin belum dibuka. Tak hanya fokus mendatangkan ‘pemain jadi’, direktur olahraga Walter Sabatini juga berinvestasi pada sosok pemain muda.

Sergio Diaz ke AS Roma [doc/football.co.uk]
Sergio Diaz ke AS Roma [doc/football.co.uk]
Menurut laporan media Paraguay, AS Roma telah merekrut bakat muda milik Cerro Porteno, Sergio Diaz. Sang pemain yang dijuluki ‘New Sergio Aguero’ sudah menandatangani pra kontrak bersama klub ibukota Italia itu.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Goal Brazil, Diaz baru boleh melangkahkan kakinya ke Kota Roma ketika berusia 18 tahun. Sebelumnya, penyerang berbakat ini diincar oleh klub besar Brazil, Atletico Mineiro. Namun presiden Cerro Porteno lebih tertarik menjual Diaz ke klub Eropa yang berani pasang harga tinggi.

Menurut laporan, Diaz bakal pindah ke AS Roma dengan mahar transfer 7 juta euro plus bonus. Cerro Porteno akan menerima tambahan uang sebesar 250 ribu euro bila sang pemain tampil lima laga untuk skuat utama.

Secara keseluruhan, total mahar transfer bisa mencapai 10 juta euro. Tak hanya itu saja, perjanjian pra kontrak juga menyertakan sebuah klausa dimana Cerro Porteno bakal menerima komisi 10 persen dari penjualan Diaz di masa depan.

Jika AS Roma secara tiba-tiba batal membeli Diaz ketika menginjak usia 18 tahun, Cerro Porteno tetap berupaya menjual bintang mudanya ke klub Eropa.

Diaz disebut sebagai ‘New Sergio Aguero’ karena punya gaya permainan dan atribut fisik yang mirip. Pemain kelahiran 6 Desember 1998 itu memakai jersey nomer 10 dan bulan Mei 2015 menjadi pencetak gol termuda dalam laga derby antara Cerro Porteno dan Olimpia. Gol berhasil diukir saat masih berusia 17 tahun dan 28 hari.

AS Roma sukses mengamankan tanda tangan Diaz usai bersaing dengan klub beken Liga Inggris seperti Chelsea, Liverpool dan Manchester United.