Teknoflas.com –¬†Inilah spesifikasi lengkap 2 Motor Aprilia yang beredar dan resmi tersedia di Indonesia. Banyak penggemar motor penasaran dengan kehebatan dan kekuatan mesin yang diusung oleh Piaggio. Yuk bahas satu per satu!

1. Aprilia RSV4 RR Race Pack

Spesifikasi Motor Aprilia RSV4 RR Race Pack
Spesifikasi Motor Aprilia RSV4 RR Race Pack

Tipe ini memakai mesin Aprilia V4 65 derajat DOHC kapasitas 999,6cc yang dilengkapi 4 langkah pendingin cairan dengan 4 katup di setiap silinder. Mesin motor sanggup keluarkan tenaga 201 daya kuda pada 13.000 rpm dan torsi 115 Nm pada 10.500 rpm. Tenaga semakin handal karena tersalur sempurna via transmisi 6 percepatan plus Aprilia Quick Shif electronic system.

Keamanan pengendara menjadi prioritas tertinggi, spesifikasi Motor Aprilia RSV4 RR Race Pack dilengkapi sejumlah fitur keren seperti Launch Control (ALC), Wheelie Control (AWC), Traction Control (ATC) yang menjadi bagian dari Aprilia Performance Ride Control (APRC System). Semuanya bisa diatur atau dimatikan secara independen.

Mengusung sasis aluminium dual beam, motor ini disuntik suspensi depan dengan beragam fitur hebat, begitu juga dengan suspensi belakang. Sementara itu cakram stainless steel plus ABS menghiasi sistem pengereman. Aprilia RSV4 RR Race Pack punya kapasitas tangki sebesar 18,5 liter dengan bobot kering 180 kg.

2. Aprilia RSV4 RF Superpole

Spesifikasi motor Aprilia RSV4 RF Superpole
Spesifikasi motor Aprilia RSV4 RF Superpole

Spesifikasi Motor Aprilia RSV4 RF Superpole sebenarnya tak jauh berbeda seperti di atas, namun ada bagian yang cukup mencolok. Mesin motor mengusung V4 65 derajat DOHC kapasitas 999,6cc yang dilengkapi 4 langkah pendingin cairan dengan 4 katup di setiap silinder. Tenaga yang dihasilkan yaitu 201 daya kuda pada 13.000 rpm dengan torsi 115 Nm pada 10.500 rpm yang disalurkan via transmisi 6 percepatan dengan Aprilia Quick Shif electronic system.

Spesifikasi motor Aprilia RSV4 RF Superpole dilengkapi keamanan pengendara yang tak jauh berbeda dari tipe pertama yakni Launch Control (ALC), Wheelie Control (AWC), Traction Control (ATC) yang bisa diatur ataupun dimatikan secara independen. Sementara sasis yang digunakan adalah aluminium dual beam dengan beragam fitur di suspensi depan dan belakang.

Sistem pengereman cakram stainless steel dilengkapi ABS menjadi bagian dari spesifikasi motor Aprilia RSV4 RF Superpole. Sedangkan bobot keringnya mencapai 180 kg dan tangki bahan bakar dengan kapasitas 18,5 liter.