Teknoflas.com – Indonesia merupakan negara yang kaya akan alamnya. Alam yang telah diolah, dan alam yang nyaman untuk dinikmati membuat Indonesia menjadi negara yang memiliki sejuta pesona. Bagaimana tidak? Negara di dunia yang memiliki pulau-pulau bertebaran dengan pesona tersendiri membuat para wisatawan tak ingin berhenti untuk menikmati setiap keindahannya. Tidak hanya dari segi pulau, bahkan setiap kota di Indonesia menawarkan kenikmatan tempat ‘escape’ terbaik dari rutinitas sehari-hari.

Dari sekian kota terkenal yang memiliki tempat wisata unik, Banyuwangi juga menjadi kota yang patut diperhitungkan untuk menjadi destinasi wisata. Tidak kalah dengan Jogjakarta, Bandung, Bogor, atau kota lainnya, Banyuwangi memiliki tempat-tempat dengan penawaran pesona yang sangat menawan. Ingin tahu? Berikut tempat-tempat wisata di Banyuwangi yang sangat sangat direkomendasikan untuk anda.

Pantai Merah

banyuwangi

Penduduk Banyuwangi menyebutnya sebagai Pulau Merah, karena tanahnya berwarna merah. Menyerupai sebuah bukit kecil, pantai ini berlokasi tidak jauh dari bibir pantai yang memiliki pasir putih sepanjang kurang lebih 3 km. Anda dapat menginjakkan kaki di Pulau Merah ini ketika air tengah surut. Lokasinya sekitar 100 meter dari bibir pantai. Pantai ini sangat menyenangkan untuk dinikmati sambil jalan kaki.

Kawah Ijen

1856526kawah-ijen780x390

Anda pernah melihat api berwarna biru? Mungkin kebetulan api yang muncul di kompor dapur berwarna biru. Bagaimana jika api yang ada di alam? Sajian ini sangat menarik ketika anda berkunjung ke Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan kawah danau terbesar di pulau Jawa yang terletak di 3 kabupaten, yakni Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Pada ketinggian 2.443 m dpl, kawah ini memiliki kedalaman kawah 200m. Kawah ini diselimuti asap belerang, hal ini membuatnya berwarna dengan adanya danau belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire). Menjelang subuh, anda akan disajikan panorama indah yang tidak pernah anda lupakan seumur hidup.

Teluk Hijau atau Green Bay

ijo 7

Jika anda memiliki jiwa wisatawan yang menantang, bahkan ingin menjajaki keindahan tempat wisata yang masih ‘perawan’, Banyuwangi tentu menyediakan. Anda dapat mencicipi keindahan Teluk Hijau atau yang biasa dikenal Green Bay. Di Teluk Hijau ini, anda dapat merasakan udara segar pantai yang bercampur dengan udara hutan hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri. Perjalanan yang cukup melelahkan dapat terbayar dengan panorama laut yang sungguh memikat. Anda pasti tidak rugi jika memilih Green Bay sebagai destinasi wisata utama anda.