TeknoFlas.com – Aplikasi Windows 8 untuk XBox 720? – Konsol XBox terbaru yang kabarnya bernama XBox 720 rumornya akan segera menampakan diri di pasaran game konsol. Banyak spekulasi berhembus mengenai konsol terbaru besutan Microsoft ini, salah satunya dukungan aplikasi dari Windows 8 untuk XBox720.

Aplikasi Windows 8 untuk Xbox 720?

Microsoft rencananya baru akan memamerkan konsol game terbaru mereka pada 21 Mei mendatang sehubungan dengan undangan yang telah disebar. Undangan tersebut diduga kuat berhubungan dengan peluncuran Xbox 720 ini. Sementara itu penjualan perdana produk konsol tersebut disinyalir baru akan dimulai pada bulan November 2013 nanti.

Berbagai fitur baru pun sudah pasti akan dibenamkan ke dalam konsol tersebut, namun rumor kuat beredar mengenai kompatibilitas XBox ini terhadap aplikasi Windows 8.

Dikutip TeknoFlass dari situs Windows IT Pro, Jumat (26/4/2013), konon sistem XBox terbaru ini menggunakan core Windows 8. Artinya, aplikasi bawaan Windows 8 bisa berjalan lancer di dalam konsol tersebut.

Bocoran lainnya mengungkapkan bahwa XBox terbaru itu dibagi dalam dua jenis, yaitu berkode Durango dan Yuka. Perbedaan keduanya hanya terletak pada fitur hiburan yang dimilikinya.

Kabar soal harganya pun beredar luas bahwa produk terbaru XBox 720 ini akan dijual dengan harga 4,9 jutaan rupiah.