Teknoflas.com – Posisi Diego Lopez sebagai kiper utama AC Milan tampaknya akan segera berakhir. Galliani kabarnya sudah menemukan sosok pengganti yang bakal berseragam nomer ‘1’. Siapakah dia…?

image
Karius Ke AC Milan...?

Seperti diketahui, posisi kiper AC Milan saat ini dihiasi oleh tiga nama yakni Diego Lopez, Abbiati dan Donnaruma. Lopez sudah menginjak usia 34 tahun, Abbiati kelahiran 1977 sedangkan Donnaruma kelahiran 1999. Oleh karena itu, Galliani ingin merekrut kiper muda namun kaya pengalaman di tingkat kompetisi profesional.

Pada bursa transfer sebelumnya, AC Milan dikaitkan dengan sejumlah kiper muda kelahiran Italia seperti Perin, Scuffet dan Sportiello. Dari ketiga nama tersebut, tak ada satupun yang berhasil dibawa ke Kota Milan.

Galliani tampaknya sudah tak tertarik lagi dengan pesona tangguh kiper Liga Italia, namun mulai beralih pada kiper didikan Liga Jerman usai apiknya penampilan Neuer dan ter Stegen.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Calciomercato, Galliani ngebet merekrut kiper muda Mainz yang bernama Loris Karius. Pemain kelahiran 1993 itu dipandang sesuai dengan kriteria yang dicari AC Milan.

Penampilan Karius bersama Mainz mendapat acungan jempol karena dianugerahi bodi tangguh, tinggi 189 cm dan berat 75 kg, yang sangat sesuai konsep kiper modern. Ia sosok ‘tembok terakhir’ di depan gawang, pandai mengamankan serangan dari luar kotak penalti dan menghalang bola dengan kaki.

Media Jerman menyebut Karius mirip sosok Manuel Neuer dan memprediksi ia bakal bergabung ke klub besar dalam beberapa tahun mendatang. Sepertinya prediksi itu hampir terwujud seiring ketertarikan AC Milan.

Namun skenario untuk merekrutnya bakal tak mudah, apalagi dari segi mahar transfer. Kontrak Karius bersama Mainz habis pada Juni 2018, saat ini harganya sekitar 7,5 juta euro. Harga tersebut masih bisa meningkat drastis dalam beberapa laga ke depan. Bila tak mau kecolongan, AC Milan wajib merekrutnya pada Januari nanti atau bursa transfer musim panas 2016.