Teknoflas.com – Ramalan dunia kiamat kembali muncul dan tersebar viral di dunia maya. Prediksi menyebutkan bahwa kehidupan umat manusia bakal segera berakhir pada Desember 2015. Benarkah demikian?

image
Bumi kiamat desember 2015

Sudah banyak ramalan bermunculan yang memprediksi kehidupan terakhir umat manusia, sayangnya tak satupun benar. Namun kali ini sebuah ulasan dari ‘Before Its News’ mendapat perhatian mendalam seiring munculnya tanda-tanda yang selama ini beredar luas di kalangan netizen.

Ulasan tersebut menyinggung soal keadaan planet Nibiru atau X yang mulai bergerak dengan orbit yang searah dengan Bumi. “Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah tanda-tanda kiamat yang sedang terjadi. Salah satunya yang harus mendapat perhatian yaitu pergerakan planet Nibiru yang mulai searah dengan Bumi,” ungkap ulasan ‘Before Its News’ yang dikutip laman Dailymail, Senin (19/10/2015).

Akan tetapi, ulasan tersebut belum mendapat tanggapan apapun dari sejumlah lembaga antariksa terkenal dunia seperti NASA. Belum ada penelitian lanjutan mengenai keadaan Bumi dan Nibiru, padahal prediksi tabrakan kedua planet itu sudah menyebar luas di kalangan blogger serta dunia maya yang penasaran dengan peristiwa kiamat.

Nibiru digambarkan sebagai ancaman besar bagi Bumi dan hanya muncul 3.600 tahun sekali sehingga menyandang gelar ‘planet ke-10’ dalam tata surya. Kehadiran planet ini tak hanya dijadikan patokan dalam ilmu pengetahuan, namun dikaitkan dengan sifat pembawa bencana.

Planet Nibiru pertama kali ditemukan pada tahun 1995 oleh Nancy Lieder yang merupakan seorang ilmuwan berkepribadian unik. Ia sering menggambarkan dirinya sebagai ‘penghubung’ yang menerima pesan dari mahluk luar angkasa yang tinggal di sistem perbintangan Zeta Reticuli. Lieder mengaku bahwa alien sudah mengimplan sesuatu ke otaknya agar bisa terus berkomunikasi.

Selain dikenal bernama Planet X, Nibiru juga dikenal dengan sejumlah nama menarik seperti Hercobulus, Wormwood dan The Frightener. Lalu, benarkah ramalan dunia kiamat pada Desember 2015…? Apakah Nibiru akan menghantam Bumi pada akhir tahun ini…?