Teknoflas.com – Punggawa tim utama AS Roma terus kebanjiran tawaran dari sejumlah tim raksasa Eropa. Kali ini Barcelona ngebet merekrut Miralem Pjanic dari Olimpico ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin mendatang, tepatnya Januari 2016.

image
Pjanic pindah dari AS Roma ke Barcelona

Pjanic dalam beberapa musim terakhir berkembang menjadi salah satu gelandang playmaker hebat Eropa sejak kepindahan dari Lyon ke AS Roma. Tentu saja ia tak bakal dilepas begitu saja ke klub lain yang mengincarnya.

Giallorossi baru mempertimbangkan tawaran bila ada klub yang berani buka penawaran harga di atas 40 juta euro. Jumlah nominal itu sepertinya bukan masalah bagi Barcelona yang sudah naksir sejak dua musim terakhir. Pelatih Luis Enrique berada di garis depan demi mewujudkan transfer ini, apalagi pernah melatih sang pemain.

Pjanic telah menjadi gelandang maestro bagi AS Roma dan meninggalkan kesan tersendiri bagi Enrique. Harus diakui bila performa gelandang berusia 25 tahun ini sedang berada di puncak.

Pemain timnas Bosnia itu kini dikenal sebagai algojo tendangan bebas. Ia belajar langsung dari pemain terbaik di bidang ini, yakni Juninho Penambucano (legenda Lyon) dan Francesco Totti (legenda AS Roma).

Selama berkarir di AS Roma, Pjanic telah mengoleksi 10 gol dari tendangan bebas, termasuk tiga gol di musim 2015/16. Dilansir teknoflas.com dari laman Calciomercato, musim ini belum ada satupun pemain di Eropa yang mengoleksi jumlah gol terbanyak dari tendangan bebas.

Apakah AS Roma tergoda dengan tawaran Barcelona? Pjanic merupakan sosok penting dan sulit sekali melihatnya pindah pada bursa musim dingin nanti mengingat peluang merebut scudetto tengah terbuka lebar. Pemain timnas Bosnia itu merupakan roh permainan di lapangan tengah dengan catatan sebuah gol dari permainan terbuka dan empat assists.