fireflies-zoom

Teknoflas.com – Apakah anda pernah mendengar atau melihat kunang-kunang? ya, binatang yang memancarkan cahaya di pantatnya membuat malam yang gelap menjadi terlihat romantis. Kali ini, anda dapat menemukan taman dengan cahaya yang bertebaran indah.

Taman kunang-kunang ini bernama East Lake Peony Garden di kota Wuhan. Taman ini terdapat rumah bagi 10.000 kunang-kunang. Dibuka pada bulan Mei, taman ini memiliki tujuan ketika dalam pembangunannya. Yakni, memberikan kembali habitat untuk serangga yang hampir mengalami kepunahan akibat hilangnya habitat mereka karena polusi.

Megutip dari Metro, taman ini dibagi menjadi lima zona terpisah, yaitu flying zone, observation zone, zero-distance contact zone, breeding zone dan science popularization area. Konsep taman ini mendapat respons positif dari para peneliti dan wisatawan. Bahkan di hari pembukaannya, taman ini berhasil menarik pengunjung  hingga 10.000 tamu. 

Kunang-kunang merupakan binatang musiman, maka dapat disimpulkan bahwa taman ini pun akan buka ‘musiman’. Taman ini baru dibuka ketika musim panas.

Taman ini tidak memiliki roller coaster seperti taman yang bertema pada umumnya. Namun taman ini memiliki eksibisi dinosaurus, camping ground, jalan setapak yang indah. Mereka juga menjanjikan adanya pemandangan indah dari kunang-kunang yang bercahaya di langit yang gelap.