Teknoflas.com – Kabar Ustadzah Lutfiah Sungkar meninggal dunia mengejutkan masyarakat Indonesia yang sudah lama tak melihatnya tampil di depan layar kaca. Selama ini pendakwah kondang itu mengidap penyakit berbahaya yang membuatnya harus bolak-balik rumah sakit.

image

Ada sejumlah cerita menarik dibalik kematian Ustadzah Lutfiah Sungkar. Apakah itu…?

1. Ustadzah Lutfiah menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Tarakan Tomang, Jakarta Barat, pada Rabu pagi, 21 Oktober 2015, sekitar pukul sepuluh WIB.

2. Beliau meninggal dunia di usia ke-68 tahun dengan meninggalkan lima anak dan limabelas cucu.

3. Menurut penuturan adik almarhum dan aktor senior, Mark Sungkar, sang kakak meninggal dunia karena penyakit kanker payudara yang semakin parah dalam dua tahun terakhir.

4. Ustadzah Lutfiah sebenarnya telah didakwa menderita kanker payudara sejak limabelas tahun silam.

5. Dalam beberapa pekan terakhir, kondisi fisik beliau terus menurun usai menjalani kemoterapi.

6. Sementara menurut penuturan mantan adik ipar, Fanny Bauty, Ustadzah Lutfiah juga menderita kanker hati dan kanker paru-paru.

7. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pendakwah yang digemari kalangan ibu rumah tangga ini sempat koma selama tiga hari.

8. Menurut rencana pihak keluarga, jenazah Ustadzah Lutfiah Sungkar segera dimakamkan pada Rabu sore, 21 Oktober 2015, di TPU Karet Tanah Abang.

Hingga berita ini diturunkan, banyak pihak yang mengucap belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Kabar Ustadzah Lutfiah Sungkar meninggal dunia tentu sangat mengejutkan kalangan ibu rumah tangga yang kerap mengikuti ceramah di program acara televisi.