Teknoflas.com – Seorang pria asal Surabaya bernama Victorio Theodorus Singal bikin heboh sosial media Facebook usai mengunggah foto selfie bareng ‘hewan buruan’ berupa bangkai monyet Bekantan yang tangannya terikat gantung di atas pohon. Netizen semakin berang karena monyet yang ‘diburu’ termasuk hewan langka yang dilindungi negara.

image
Pria buru dan makan monyet langka bekantan

Tak hanya itu saja, Victorio juga mengunggah foto bangkai dan tengkorak bekantan yang sudah diolah menjadi hidangan siap santap. Kehadiran foto tersebut memancing amarah akun Meme & Rege Comic Indonesia yang turut menyebarluaskan tindakan sadis sang pelaku.

Dalam waktu singkat, sejumlah foto Victorio Theodorus Singal langsung tersebar secara viral. Postingan Meme & Rege Comic Indonesia mendapat lebih dari 2000 like dan 800 share. Netizen pun ramai mem-bully dengan terus menyebarkan foto sang pelaku yang dinilai tak melindungi kelestarian hewan terancam punah itu.

Seperti diketahui, bekantan merupakan monyet langka yang dilindungi keberadaannya oleh negara berdasarkan Ordonansi Perlindungan Binatang Liar Tahun 1931 No. 134 dan No. 266 UU No. 5 Tahun 1990. Setiap tahun populasi hewan ini terus merosot sehingga masuk kategori di ambang kepunahan.

Ini bukan pertama kalinya kasus penangkapan dan pembunuhan hewan liar langka menghebohkan dunia maya. Beberapa hari lalu netizen Facebook sempat dikejutkan dengan foto seorang mahasiswi di Universitas Jember yang mengunggah foto kucing langka untuk dikonsumsi.

Entah mengapa kasus serupa kembali mencuat, kali ini dilakukan oleh pria Surabaya bernama Victorio Theodorus Singal yang menangkap dan mengolah monyet bekantan sebagai hidangan pemuas rasa lapar. Sepertinya media sosial dijadikan ajang pamer buruan langka untuk dijadikan ‘makanan ekstrim’.