Teknoflas.com – Lini belakang Lazio yang masih rapuh tetap jadi perhatian utama Pioli. Tak bisa dipungkiri bila kehadiran Stefan de Vrij sudah tak tergantikan lagi. Hal ini memaksa direktur olahraga Igli Tare mulai mencari solusi alternatif yang sepadan agar tidak menimbulkan ketergantungan di masa depan.

image
Veltman diminati Lazio

Tare pun kembali memburu bek di Liga Belanda, kali ini pemain Ajax Joel Veltman berhasil mencuri perhatian. Dilansir teknoflas.com dari laman Lalaziosiamonoi, pemuda berusia 23 tahun itu dipandang sebagai sosok tepat menggantikan Stefan de Vrij yang kerap cedera kambuhan.

Berdasar pantauan Tare yang rela terbang langsung ke Belanda, gaya main Veltman sangat cocok dengan atmosfer sepakbola Italia yang dikenal keras dan pola bertahan. Selain itu ia juga pantas mengisi racikan formasi pelatih Lazio, Pioli. Namun bukan perkara mudah untuk menyakinkan sang pemain untuk pergi meninggalkan Kota Amsterdam.

Pemain timnas Belanda ini tak hanya diburu oleh Lazio, namun dua klub London Inggris juga menyatakan minat untuk merekrutnya pada bulan Januari 2016. Arsenal dan Tottenham sudah memantau perkembangan sang pemain sejak musim 2014/15, tim pemandu bakat sudah memberi informasi detil terkait status kontrak dan mahar transfer.

Veltman yang merupakan didikan asli akademi Ajax terikat kontrak hingga 2019 mendatang. Bila Lazio benar-benar membutuhkan sosok pengganti de Vrij di lini belakang, maka harus menyiapkan uang sebesar 12 juta euro. Harga tersebut kemungkinan masih bisa naik mengingat persaingan dari klub peminat lainnya yang rela keluarkan banyak uang.