Teknoflas.com – Mencari ketenangan setelah sibuk dan terjebak dalam rutinitas keseharian adalah tujuan utama ketika anda memutuskan berwisata. Tidak heran, jika anda akan cenderung memilih yang jauh dari kehidupan kota yang menyesakkan. Mengingat tekanan kerja yang bertubi-tubi selama hari kerja terkadang mampu membuat anda untuk segera escape dari tekanan-tekanan tersebut untuk merefresh otak.

Akan lebih menyenangkan jika anda berwisata di tempat yang tenang dan jauh dari kerumunan masyarakat. Wisata laut dan danau sangat direkomendasikan untuk anda yang mencari ketenangan ketika berwisata. Sensasi sepoi-sepoi oleh angin akan menggiring ketenangan merasuk ke tubuh anda. Tidak hanya itu, angin yang menggerakkan ombak-ombak kecil juga memberikan efek rileks bagi anda yang menikmatinya.

Indonesia memiliki banyak wisata laut dan danau. Namun, di pulau paling timur Indonesia menyajikan danau yang sangat direkomendasikan untuk dinikmati. Simak dua danau berikut yang sangat pas untuk anda yang mencari ketenangan.

Danau Sentani

288015_danau-sentani_663_382

Danau ini memiliki luas 9.360 hektar dan menjadi danau terbesar di Papua. Berlokasi sekitar 50 km dari pusat kota Jayapura, Sentani menawarkan panorama yang tak terlupakan. Sekitar terdapat 21 pulau ikut meramaikan danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut ini.

Ada yang menarik di danau ini, yakni adanya acara tahunan yaitu Festival Danau Sentani yang biasa diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni. Saat berlangsungnya festival, anda akan disuguhi penampilan budaya dan khusus lidah anda akan dilayani dengan banyaknya kuliner di sekitar danau.

Danau Paniai

Danau_Paniai_1

Rekomendasi lain selain Sentani adalah Danau Paniai. Danau ini telah dideklarasikan sebagai danau terindah pada Konferensi Danau Se-Dunia di India pada tanggal 30 November 2007 yang diikuti 157 negara. Danau memiliki ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dengan luas 14.500 hektar. Pemandangan indah akan mencapai puncak ketika senja. Anda dapat melihat siluet tebing-tebing, burung-burung berterbangan di atas danau ditambah perahu nelayan setempat yang mulai merapat pulang. Danau ini juga merupakan salah satu penghasil ikan air tawar terbesar di Papua. Anda tak perlu khawatir, fasilitas cukup lengkap di sana. Pos jaga juga ada untuk berjaga-jaga sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.