Teknoflas.com – AS Roma mengejutkan klub-klub ternama Eropa pada bursa transfer musim panas 2015 dengan sukses merekrut calon pemain bintang kelas dunia asal Brazil, Gerson (18) dari Fluminense.

Gerson batal ke AS Roma..?
Gerson batal ke AS Roma..?

Gerson bersedia gabung ke AS Roma dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro. Ia ternyata lebih memilih berkarir profesional di tanah Italia ketimbang gabung ke Barcelona yang sudah lama membujuknya dalam beberapa bulan terakhir.

Sayangnya, rencana kedatangan Gerson ke AS Roma pada Januari 2016 terancam batal. Seperti diketahui, skuat Rudi Garcia sudah memenuhi kuota tiga pemain non Uni Eropa yang secara otomatis turut mempengaruhi perekrutan gelandang berbakat ini.

Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah media Brazil terus membahas soal kepindahan Gerson ke Stadio Olimpico yang mungkin saja batal karena Fluminense belum menerima pembayaran perdana sebesar dua juta euro dari Giallorossi.

Masalah tersebut menemui titik terang usai Fluminense mengkonfirmasi pembayaran dari AS Roma pada beberapa hari lalu. Gerson pun dipastikan siap terbang ke ibukota Italia pada Januari 2016.

Seperti yang tertulis di paragraf sebelumnya, Roma sudah memenuhi kuota tiga pemain non Uni Eropa, sehingga Gerson tak bisa bergabung dengan Francesco Totti hingga Juni 2016, tepatnya pada kompetisi musim 2016/17.

Direktur Olahraga Walter Sabatini mencari solusi terbaik untuk menentukan masa depan Gerson agar tetap mengasah kemampuan di kompetisi profesional. Berdasar rumor dari sejumlah media Italia, pemain berusia 18 tahun itu akan menjalani masa peminjaman selama 6 bulan di Frosinone.

Tak hanya itu saja, dua klub Seri A juga bersedia menampung calon gelandang masa depan AS Roma itu. Dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, Sampdoria dan Bologna juga berhasrat mencicipi jasa Gerson selama 6 bulan.