Teknoflas.com – Singapura merupakan salah satu negara tetangga Indonesia. Singapura memiliki jarak yang terdekat di antara tetangga-tetangga Indonesia yang lain. Bahkan, karena jaraknya yang dekat dengan Indonesia, ongkos ke sana pun tidak terlalu mahal dibandingkan pergi ke lebih jauh seperti di Malaysia. Terbilang negara yang luasnya tidak besar, namun singapura memiliki tempat-tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Berikut tempat-tempat yang merupakan ikon Singapura yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke sana.

Merlion Park

merlion_park

Merlion merupakan sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Merlion merupakan nama yang berupa gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman ini buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga anda dapat menghemat biaya perjalanan anda. Lokasi yang strategis, tempat ini merupakan tempat yang sangat pas untuk anda berfoto dan mengambil gambar untuk mengabadikan momen di Singapura.

Orchard Road

OrchardRoad

Bagi anda penggemar berbelanja, Orchard road sangat direkomendasikan untuk anda. Orchard Road atau Jalan Orchard merupakan nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain itu, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Tidak memerlukan biaya untuk berkunjung ke sana dan sekadar melihat-lihat. Untuk berkunjung ke Orchard Road tentu saja gratis apabila hanya melihat-lihat saja. Di sepanjang Sentosa Island terdapat 3 buah stasiun MRT sehingga anda tidak perlu merasa khawatir untuk kendaraan pulang.

Sentosa Island

20521613

Sentosa Island merupakan tempat wisata di Singapura yang lengkap, namun tidak menyatu dengan pulau utama Singapura bahkan terpisah. Banyak cara untuk mengunjungi Sentosa Island, yang paling menarik adalah dengan menggunakan kereta gantung karena anda juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian. Ada cara lain untuk mencapai Sentosa Island jika anda ingin berhemat yaitu dengan berjalan kaki, menaiki monorail Sentosa Express, dan menggunakan bus.