Teknoflas.com – Sektor lini depan Lazio yang masih mengandalkan Miroslav Klose dinilai kurang efektif, apalagi eks timnas Jerman itu kerap dilanda cedera. Hal ini yang mendorong Direktur Olahraga Igli Tare untuk mencari pengganti sepadan dan membidik penyerang Fenerbahce asal Brazil, Jose Fernando Viana de Santana alias Fernandao.

Fernandao Bikin Lazio Tergoda
Fernandao Bikin Lazio Tergoda

Klose rentan cedera dan menginjak usia 37 tahun, oleh karena itu Tare mencari seorang penyerang anyar bila ingin mengejar target tertinggi musim ini. Penampilan hebat Fernandao di Liga Turki menggoda direktur olahraga Lazio untuk memantau dari dekat.

Fernandao merupakan seorang penyerang kelahiran 27 Maret 1987 yang sudah bermain untuk 13 tim. Ia memang lebih banyak dipinjamkan, namun mulai pamer kehebatan ketika memperkuat klub Brazil, Bahia, di musim 2012/2013. Pada musim 2013/14, ia mulai menapaki karir di Liga Eropa saat dipinjam klub Turki, Bursaspor.

Penampilan Fernandao semakin meningkat drastis sewaktu memperkuat Bursaspor di musim 2014/15 dan sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Turki dengan koleksi 22 gol. Secara keseluruhan ia mengoleksi 26 gol dari 43 di semua kompetisi. Atas prestasi tersebut, Fenerbahce menebusnya dengan nilai transfer sekitar 6,5 juta euro.

Karakter permainan Fernandao dinilai sangat cocok dengan racikan formasi pelatih Lazio, Stefano Pioli. Pemain Brazil itu jago duel bola bawah dan atas, apalagi dukungan bodi tangguh dengan tinggi 192 cm. Sementara ini ia sudah mengoleksi 8 gol dari 16 laga di semua kompetisi 2015/16.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Corriere dello Sport, Lazio sangat ingin merekrut Fernandao pada bursa transfer Januari 2016. Namun langkah ini dinilai tidak akan mudah karena kontrak sang pemain baru berakhir pada 2019 mendatang dan mahar transfer sudah naik menjadi 8 juta euro.