TeknoFlas.com – Rumor beredarnya produk terbaru dari Sony seri Xperia yaitu seri ZR santer terdengar. Sony Xperia ZR ini diprediksi bakal lebih tangguh dari Xperia Z serta akan lebih memiliki desain yang lebih keren dengan bentuk body yang lebih ramping karena hanya memiliki bobot sekitar 140Gr. Kelebihan Xperia ZR dari seri Xperia lainnya adalah kepemilikan IP55/58, yang lebih tinggi daripada Xperia Z yang hanya IP55/57 yang berarti Sony Xperia ZR dapat bertahan lebih lama di air dengan kedalaman 1,5 Meter selama 30 menit.

sonyxperiaZR

Sony Xperia ZR menggunakan code name Dogo dengan nomor model C550X. Untuk spesifikasinya seperti dikutip dari GSMArena, Senin (29/04/2013) menggunakan Layar sebesar 4,6 inch dengan resolusi 1280×720 piksel. Untuk segi peformanya Processor quadcore 1,5GHz Snapdragon S4 Pro yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB untuk menghasilkan kinerja yang lebih optimal. Memori internalnya juga lumayan besar yaitu 8GB tetapi dapat di upgrade hingga 32GB karena disediakan slot micro SD.

Sedangkan untuk fitur dari Sony Xperia ZR seperti kamera, telah menggunakan kualitas kamera yang sama dengan Samsung Galaxy S4 yaitu 13MP dengan sensuor Exmor RS dan daya tahan Smartphone terbaru Sony ini telah didukung baterai dengan kapasitas yang cukup besar 2300 mAh. Sayang belum ada kabar mengenai kisaran harga Sony Xperia ZR ini. jadi kita tunggu saja kehadirannya tidak lama lagi.