Teknoflas.com – Bagaimana cara unduh atau download foto di Instagram dengan menggunakan smartphone? Selama ini pengguna smartphone terpaksa men-screenshoot layar ponsel untuk menyimpan foto favorit yang terpampang di Instagram.

aplikasi instasave
InstaSave untuk download foto di Instagram

Sayangnya langkah itu tergolong ribet karena hasil gambar perlu sentuhan edit ‘crop’ untuk menghilangkan bagian tak penting. Begini lima langkah mudah download atau unduh file foto dari Instagram dengan menggunakan smartphone tanpa perlu screenshoot dan mengedit hasil gambar.

1. Agar bisa mengunduh file foto dari Instagram, sebaiknya menginstal aplikasi pihak ketiga yaitu InstaSave. Aplikasi itu bisa diunduh langsung secara gratis di Google Play Store.

2. Usai terpasang di smartphone, buka aplikasi dan masuk dengan login Instagram. Nantinya InstaSave bakal memperlihatkan tampilan Gallery seperti akun anda di Instagram.

3. Selanjutnya tinggal mencari foto yang ingin di download ke smartphone.

4. Usai menemukan foto favorit, langkah selanjutnya cukup menekan tombol ‘Save’ yang ada di kanan atas layar, bentuknya mirip sebuah floppy disk.

5. Jika sudah terunduh, maka anda akan melihat nama folder dimana file tersimpan. Mudah kan?

Itulah lima langkah mudah unduh atau download foto di Instagram dengan menggunakan smartphone dan aplikasi InstaSave. Sekarang anda tak perlu lagi screenshoot dan edit gambar, semuanya jauh lebih ringkas dalam hitungan detik. Selamat mencoba.