Teknoflas.com – Duet Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici di Juventus dalam beberapa musim terakhir telah memberi banyak keuntungan bagi klub Turin tersebut. Mereka sukses mendatangkan sejumlah talenta muda yang akhirnya meraih nama besar di tanah Italia.

image
Kessie Diminati Juventus

Usai sukses mendatangkan Paul Pogba yang masih berusia belia, kini Marotta dan Paratici membidik Franck Kessié. Gelandang muda berbakat Cesena itu tampil apik dalam setiap laga Seri B dan sukses dipanggil timnas senior Pantai Gading meskipun masih menginjak usia 18 tahun.

Dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, Kessié merupakan salah satu pemain muda Cesena yang sangat diminati oleh Juventus. Sebelumnya ‘Si Nyonya Tua’ diketahui sudah mengirim tim pemandu bakat untuk memantau langsung perkembangan Stefano Sensi yang saat ini oleh sejumlah media Italia dijuluki sebagai ‘new Verratti’.

Menurut pengakuan Direktur Olahraga Cesena, Rino Foschi, selain Juventus masih ada Atalanta yang serius mengamati perkembangan sang pemain. Gaya permainan Kessié oleh sejumlah media Eropa dan Pantai Gading kerap dibandingkan dengan sosok Didier Zokora.

Tak jauh berbeda dengan seniornya di timnas, Kessié dapat memainkan peran ganda dengan baik di atas lapangan. Tak hanya hebat bertahan sebagai bek tengah, ia pun tampil apik saat dipercayai sebagai gelandang bertahan. Kemampuan bermain di posisi berbeda membuatnya ditaksir oleh sejumlah klub top Eropa dalam dua musim terakhir, termasuk Juventus.

Meskipun berlaga di Seri B, Cesena sukses menghasilkan dua bakat hebat di lini tengah. Akankah Juventus memborong Sensi dan Kessié dalam satu paket..? Atau hanya mengincar si ‘New Zokora’ Kessié pada akhir kompetisi nanti..?