Teknoflas.com – Pulau Lombok memiliki pesona yang memikat bagi para wisatawan asing maupun lokal. Pantai Senggigi, Kuta, dan lainnya cukup terkenal di mata para wisatawan. Beberapa pantai ini mungkin dapat menjadi rekomendasi selain pantai-pantai terkenal tersebut.

Pantai Pink

proxy

Jika anda sering mengidentikkan pantai dengan pasir putih, sayang sekali anda tidak akan menemukan hal tersebut di pantai ini. Pantai Pink ini memiliki pasir berwarna kemerahan, sehingga jika dilihat dari kejauhan seakan-akan berwarna pink. Nama asli dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi.

Terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pasir pantai ini akibat pencampuran antara pasir berwarna putih dan serpihan terumbu karang berwarna kemerahan. Selain itu, pantai ini juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menambah pemandangan semakin mengesankan. Anda tidak perlu khawatir jika membawa anak-anak, arus air dalam pantai ini cukup tenang sehingga relatif aman.

Pantai Nipah

1280_Deretan_perahu_nelayan_menjadi_pemandangan_yang_indah_saat_berkunjung_ke_Pantai_Nipah

 

Pantai ini berlokasi di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemang, Lombok Utara, berdekatan dengan pantai yang cukup terkenal yakni Pantai Senggigi. Dari Pantai Senggigi, waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit. Di sana, anda dapat melakukan berenang, snorkeling, berkeliling dengan perahu nelayan, dan bermain kano. Pemandangan yang indah dengan air laut berwarna hijau toska tentu membuat anda dapat menikmati pantai ini.

Pantai Tanjung Aan

tanjung-aan-lombok-island-indonesiatanjung-aan-lombok-island-indonesia

Pantai satu ini dekat dengan Pantai Kuta Lombok, cukup berjarak 3 km. Berbeda dengan Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, garis Pantai Tanjung Aan lebih pendek. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, dan seakan-akan terbagi menjadi dua pantai. Pertama pantai berpasir putih kemudia pantai berpasir merica, keduanya terpisahkan dengan batu karang berukuran besar. Snorkeling dan berselancar dapat menjadi pilihan ketika anda mengunjungi pantai ini.

Pantai Selong Belanak

img_20121012151235_5077d0f35547f

Pantai ini terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Pantai Selong memiliki bentuk garis pantai menyerupai bulan sabit jika anda melihat dari kejauhan. Dapat dikatakan, pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih alami dan memiliki pemandangan matahari terbenam sangat indah. Di belakang pantai, terdapat banyak sajian seafood bagi anda penggemar makanan pantai.