Teknoflas.com – Bagaimana memaksimalkan iOS 9 di perangkat Apple? Seperti diketahui, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu telah merilis update terbaru pengganti generasi lawas. Sayangnya masih banyak pengguna yang tak tahu cara pemakaian optimal. Berikut enam tips yang bisa anda jajal di perangkat iPhone ataupun iPad.

image
memaksimalkan iOS 9

Menghilangkan Lowercase Keyboard

Seperti diketahui, iOS mendukung keyboard pihak ketiga sementara keyboard pabrikan tersebut memperlihatkan huruf lowercase ketika tombol shift dimatikan. Jika merasa terganggu dan tak ingin melihat lagi, matikan saja dengan menuju Settings>Accessibility>Keyboard>Show Lowercase Keys.

Mendiamkan Siri

Terganggu dengan suara Siri yang lupa dinonaktifkan? Cara terbaik menonaktifkan suara Siri yaitu Settings>General>Siri>Voice Feedback. Jika tak ingin Siri berbicara ketika mendengar kata ‘Hey, Siri’ maka pilih Control dengan Ring Switch option.

Basmi iklan di Safari

Banyak pemilik web memasang iklan yang mengganggu pemandangan. Oleh karena itu, gunakan browser Safari dan memasang ad blocker. Jika tak ingin Safari terpasang ad blocker, instal saja aplikasi antara Purify dan Crystal.

Ubah website jadi PDF

Safari memungkinkan pengguna mengubah sebuah website menjadi PDF. Caranya gampang, cukup menekan tombol Share -> Share Sheet -> Save PDF to iBooks. Untuk melihat hasilnya bisa melewati aplikasi iBooks.

Bebas kirim gambar via email

Aplikasi email dari iOS 9 tak lagi membatasi pengguna untuk mengirim gambar di surat elektronik. Kini pengguna bisa mengupload lebih dari lima gambar dan bebas marking up sesuka hati tanpa masalah apapun.

Beralih dari mobile ke desktop website

Browser Safari terkadang menampilkan website mobile tak sesuai selera. Oleh karena itu, segera beralih dari versi mobile ke desktop dengan menekan ikon refresh di bar alamat dan anda bakal melihat tombol Request Desktop Site.