Teknoflas.com – Samsung disebut segera merilis smartphone andalan anyar, yakni Galaxy S7, pada 2016 mendatang. Menanggapi hal tersebut, sejumlah pabrikan sudah menyiapkan jagoan baru untuk menantang merek populer dari Korea Selatan itu. Lalu, siapa saja yang bakal menjadi pesaing terberat?

image
ilustrasi Samsung Galaxy S7

LG G5

Pabrikan Korea Selatan ini tentu tak mau kalah dari rekan senegara yang mengusung Samsung Galaxy S7. LG G5 diprediksi mengusung sistem keamanan biometrik sehingga menjadi smartphone pertama dibekali ‘Iris Scanner’. Selain itu, G5 juga memakai prosesor terbaru Qualcomm dan kamera 21MP dengan kemampuan merekam video dan memotret kualitas 4K. Sentuhan berbeda ada pada baterai kapasitas 4,000 mAh yang bisa dilepas dan kemampuan wireless charging.

LG G Flex 3

Seri terbaru Flex yang kabarnya mengusung desain rapi, layar fleksibel dan nyaman digenggam. G Flex 3 bakal menjadi salah satu smartphone yang memakai prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm dipadu dengan memori RAM 4GB. Layar bakal mengusung QHD ukuran 6 inci dan kamera belakang sensor 20.7MP. Menurut kabar, LG bakal melepasnya pada Februari 2016.

Asus ZenFone 3

Pabrikan asal Taiwan ini tentu tak mau ketinggalan menyaingi Samsung Galaxy S7. Asus dikabarkan siap melepas ZenFone 3 pada 2016 mendatang, namun belum diketahui spesifikasi dan fitur utama yang bakal diusung. Rencananya smartphone ini bakal memakai USB tipe C. Akankah harga ZenFone 3 tetap ringan dikantong seperti generasu terdahulu…?

Xiaomi Mi 5

Siapa yang tak mengenal Xiaomi? Dalam waktu singkat langsung menjadi merek ternama yang diburu penggemar android di seluruh penjuru dunia. Demi mengalahkan Samsung Galaxy S7, Mi 5 bakal mengusung spefisikasi gahar seperti prosesor Snapdragon 820, memori 4GB, layar 5.2 inci, fingerprint scanner, USB tipe C, kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP.

HTC One M10

Belum ada informasi resmi mengenai M10, namun beredar rumor bahwa smartphone ini bakal mengusung prosesor Snapdragon 820 dan memori RAM 4GB. Jika generasi terdahulu dibekali kamera belakang 7MP, maka M10 bakal dibekali sensor kamera 27MP. Ponsel bakal ditenagai baterai 3,500 mAh dan tersedia dua opsi penyimpanan internal 64GB & 128GB dengan slot microSD. Spesifikasi tersebut diyakini bakal menantang Samsung Galaxy S7.