BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

Teknoflas.com – Kesehatan merupakan bagian yang sangat penting bagi kehidupan manusia, saat kita sehat tentunya bisa melakukan segala sesuatunya dengan mudah bahkan bisa terus berproduksi. Namun saat penyakit datang, satu-satunya jalan tentu dengan berobat, perlu diketahui juga bahwa tak semua jenis pengobatan bisa didapatkan secara mudah, bahkan belum tentu penyakit datang pada saat Anda dalam keadaan yang mampu untuk berobat. Untuk itulah sangat disarankan untuk memberikan perlindungan diri sedini mungkin dengan mendaftar pada asuransi atau mungkin BPJS kesehatan ini.

2 hal tersebut merupakan solusi untuk mendapatkan pengobatan secara gratis, meskipun tidak dalam artian yang sebenarnya, dengan menjadi anggota dari salah satunya memang ada tuntutan bagi Anda untuk membayar tiap bulan, nah uang tersebutlah yang digunakan sebagai tabungan dan biaya pengobatan saat penyakit datang. Bagi mereka dengan tingkat penghasilan yang tinggi asuransi memang solusi terbaik karena bisa digunakan kapan saja dengan nilai yang tak terbatas. Namun untuk kelas menengah nampaknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan patut untuk kamu jadikan pilihan.

Jenis jaminan kesehatan yang satu ini memang baru hadir satu tahun yang lalu, tepatnya adalah 2014, namun antusiasme masyarakat untuk mendaftar sangatlah tinggi. Hal tersebut disebabkan beberapa keunggulan yang mereka tawarkan, yaitu:

  • Murah, nilai polis asuransi memang beragam, diantaranya adalah dengan melihat jumlah anggota keluarga dan kebutuhan, namun paling tidak ratusan ribu rupiah harus Anda keluarga per bulannya, jauh berbeda dengan program kesehatan yang satu ini, hanya dengan kurang dari 50 ribu rupiah kamu sudah bisa mendapatkan kartu keanggotaan bahkan jaminan untuk berobat kala sakit.
  • Wajib, jangan salah karena ternyata program yang satu ini sudah diwajibkan oleh pemerintah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, bukan maksud untuk memerintah warga negara, namun dengan kebaikannya sendiri.
  • Tanpa medical checkup, hal ini berbanding terbaik dengan program asuransi, dengan kata lain saat mendaftar dan melalui tahapan medical checkup sudah terbukti terkena penyakit berbahaya sudah pasti Anda gugur dalam produk tersebut, paling tidak bisa namun membayar uang lebih tinggi. Sedangkan program wajib dari pemerintah ini tidak, siapapun dapat mendaftar kapanpun dan dalam kondisi bagaimanapun.
  • Jaminan seumur hidup, produk-produk asuransi lain mungkin hanya mau memberikan jaminan 100 tahun, namun berbeda dengan program pemerintah ini yang mau menjamin hingga seumur hidup.
  • Tak ada ketentuan, dalam artian semua bisa mengajukan kapan saja, mulai dari anak balita Anda hingga orang-orang yang sudah di diagnosa menderita penyakit berbahaya.
  • Prosesnya cepat dan mudah, pendaftaran bisa dilakukan melalui 2 cara yaitu secara langsung dan online, sesaat setelah mendaftar sudah ada nomor notifikasi yang bisa kamu gunakan untuk membayar. Pembayaran yang sudah dilakukan maka anda secara resmi sudah tergabung menjadi anggota program kesehatan tersebut.

Sangat mudah dan menguntungkan bukan, BPJS ini tak hanya dikhususkan bagi mereka yang memiliki tingkat ekonomi menengah bawah saja, melainkan siapa saja, apalagi sudah ada Undang-Undang yang mengatur bahkan hal ini wajib bagi setiap warga negara.

Saat ini kesehatan bukan sesuatu yang mahal lagi harganya jika Anda sudah mulai mempersiapkan dari jauh hari. Keberadaan program yang menguntungkan bagi masyarakat ini sudah seharusnya ditanggapi dengan baik, lebih baik segera mendaftarkan diri dan anggota keluarga dan lindungi mereka dari penyakit.