Teknoflas.com – Tak terasa Freddy Guarin sudah tiga musim beruntun membela Inter Milan. Banyak cerita menarik seputar pemain timnas Kolombia ini, apalagi hubungan yang rumit dengan pihak klub nerazzurri. Sempat terjadi tarik ulur antara menjual atau bertahan, drama yang tak kunjung berhenti.

image
Guarin Dilepas Inter Milan pada 2016

Guarin berlabuh ke Inter Milan usai diyakinkan oleh mantan direktur olahraga Marco Branda agar pergi meninggalkan FC Porto. Sayangnya pelatih kepala waktu itu, Walter Mazzarri, kurang terkesan dengan kemampuan dan gaya permainan Guarin sehingga muncul spekulasi transfer ke klub lain.

Nasib Guarin berubah 360 derajat ketika Roberto Mancini resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Milan. Dengan langkah cepat, eks pelatih Manchester City itu melabeli Guarin sebagai pemain yang tak boleh dijual ke klub manapun. Keputusan tersebut membuat sang pemain terharu dan membalas dengan performa gemilang di atas lapangan.

Sebagaimana dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, situasi damai Guarin di Inter Milan bisa saja berubah pada tahun 2016 mendatang. Seperti diketahui, sang pemain bakal merayakan ulang tahun yang ke-30 tepat pada 30 Juni dan kontrak habis pada 2017. Gaji tergolong tinggi, dengan kata lain, bursa transfer mendatang kemungkinan besar Guarin bakal dijual.

Pelatih Mancini sepertinya tak bakal keberatan melepas Guarin karena bisa mengandalkan dua gelandang tangguh seperti Geoffrey Kondogbia dan Marcelo Brozovic. Bila sukses menjual pemain Kolombia tersebut, pihak eksekutif Inter Milan tentu bakal menambah investasi untuk pembelian pemain anyar di sektor lain.