Teknoflas.com – Penyebab Misye Arsita meninggal dunia sudah dikonfirmasi langsung oleh sang suami, Agus Leo, dan sahabat dekatnya. Seperti diketahui, aktris yang sempat ngetop lewat sinetron ‘Jin & Jun’ menghembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit Kediri pukul 3 pagi dini hari, Kamis (5/11/2015).

Foto almarhum Misye Arsita
Foto almarhum Misye Arsita

Menurut penuturan Agus Leo, sang istri harus menghadap ke sang pencipta di usia ke-51 tahun akibat sakit infeksi paru-paru yang diderita sejak lama. Sebelumnya, Misye Arsita sudah menjalani perawatan di rumah sakit akibat tumbuhnya sebuah benjolan di bagian ketiak yang kerap memberi rasa sakit.

Kepergian aktris senior yang dikenal sebagai Ibunda Jun itu memang mengagetkan sejumlah pihak, termasuk penggemar sinetron akhir tahun 90-an. Meski kerap bermain di sejumlah sinetron, nama Misye mulai melekat di hati penonton saat berakting untuk ‘Jin & Jun’ bersama Sahrul Gunawan.

Sinetron ‘Jin & Jun’ begitu meledak di akhir tahun 90-an, sukses melambungkan semua nama aktor dan aktris yang terlibat didalamnya. Popularitas Misye menurun saat sinetron tersebut tamat walaupun sempat membintangi judul lain. Dia tetap dikenang sebagai ibunda dari Jun oleh sebagian besar penonton kala itu.

foto misye arsita bareng agus leo
Foto Misye Arsita bareng Agus Leo

Penyebab Misye Arsita meninggal dunia juga disampaikan langsung oleh seorang teman karibnya, Budi Ach. Kepada media Budi mengatakan jika sahabatnya itu wafat akibat penyakit tiroid dan infeksi paru-paru yang sudah lama diderita. Ia pun merasa tidak percaya dan kehilangan begitu cepat, senin lalu sempat menghubungi Misye lewat telepon namun suaranya tidak jelas.

Budi menambahkan, kemungkinan besar sang sahabat bakal dikebumikan di Kediri yang merupakan kampung halaman. Itulah penyebab Misye Arsita meninggal dunia, tiroid dan infeksi paru-paru yang telah diidap sejak lama plus munculnya benjolan di bagian ketiak. Kini dunia hiburan tanah air kehilangan seorang senior dan berduka cita. Selamat jalan, Misye.