Teknoflas.com – Penyebab Ade Juwita meninggal dunia akhirnya diungkap langsung oleh pengakuan sahabat terdekat, Harry De Fretes. Seperti diketahui, artis yang beken lewat ‘Lenong Rumpi’ itu menghembuskan nafas terakhir pada Jumat pagi (6/11/2015) waktu Indonesia Timur di Sorong Papua.

image
Penyakit ini penyebab Ade Juwita Meninggal Dunia

Sempat beredar kabar bahwa di kalangan wartawan baru Ade meninggal dunia akibat penyakit maag. Namun dibantah keras oleh sang sahabat karib sekaligus aktor Harry De Fretes. Saat dihubungi via pesawat telepon, Harry menyebut Ade sakit kelenjar getah bening dan komplikasi sejumlah penyakit.

Menurut kabar dan pengakuan sejumlah kawan artis, kondisi Ade Juwita menurun drastis dalam beberapa bulan terakhir. Ia pun lebih banyak berdomisili di Sorong Papua karena keluarga besarnya berasal di sana. Harry menambahkan, Ade juga kerap terlibat acara off-air di Raja Ampat.

Penyakit kelenjar getah bening penyebab Ade Juwita meninggal dunia ternyata sudah diderita sejak lama, bahkan menjalani perawatan di sebuah rumah sakit Kota Sorong Papua. Kepergian sang komedian ini tentu mengagetkan fans ‘Lenong Rumpi’ yang sudah lama tak melihatnya tampil di sebuah acara televisi.

Nama Ade Juwita begitu tenar di akhir tahun 80-an dan awal 90-an. Film ‘Lenong Rumpi’ berhasil mengangkat namanya. Di masa jaya, ia sering mengenakan busana bercorak membahana. Seiring waktu berjalan, namanya kian meredup apalagi di usia yang tidak lagi muda.

Bisa dikonfirmasikan bahwa penyebab Ade Juwita meninggal dunia akibat sakit kelenjar getah bening dan komplikasi sejumlah penyakit dalam beberapa bulan terakhir.