Teknoflas.com kalau dulu kita kenal facebook sebagai raja jejaring sosial di dunia, kini facebook patut waspada dengan situs jejaring sosial besutan google yangkni G+, dilansir dari Global Web Index Senin (28/1/2013) ini tercatat pada kuartal keempat 2012, G+ kini sudah menempati urutan ke 2 jerjaring sosial terpopuler melebihi Twitter.
facebook vs google
Di dalam data yang di sebutkan oleh global web index tersebut, biarpun Google plus menempati urutan ke dua, akan tetapi selisih user aktif Google+ dengan Facebook masih sangat jauh. Dimana menurut data tersebut Facebook punya user aktif sebanyak 693 juta orang. Sedangkan Google+ memiliki pengguna aktif sebanyak 343 akun. ada lagi data yang cukup mengagetkan dimana, micro blogging Twitter ternyata memiliki jumlah pengguna yang lebih sedikit dibandingkan YouTube, meskipun selisih antara keduanya sangat tipis.
Facebook vs google +
Dalam data ini juga terlihat betapa jejaring sosial asli Cina memiliki porsi pengguna yang sangat besar dibandingkan dengan jejaring sosial yang mempunyai lingkup area lebih luas. Jumlah pengguna jejaring sosial seperti Qzone, Sina Weibo, Tencent, Youku ataupun Tudou ternyata lebih banyak dibandingkan dengan Linkedln.

Akankah Google + akan bisa memberikan saingan berarti terhadap facebook, atau bahkan mampu menjunggalkan situs jejaring sosial yang sedang berjaya ini kita tunggu saja bagaimana ke depanya,