Teknoflas.com – Ade Juwita menghembuskan nafas terakhir pada Jumat pagi 6 November 2015 dengan meninggalkan sejuta kenangan bagi kawan terdekat kalangan artis dan fans yang mengenalnya lewat ‘Lenong Rumpi’.

image
8 cerita dibalik Ade Juwita

Ada sejumlah cerita mengejutkan dibalik sosok ceria almarhum Ade Juwita yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

1. Ade Juwita bukan nama asli melainkan nama panggung di dunia hiburan tanah air. Ia terlahir sebagai seorang pria dengan nama Ade Libertifa.

2. Usai meraih popularitas lewat ‘Lenong Rumpi’, Ade sempat populer sebagai tokoh hantu di sinetron horor ‘Si Manis Jembatan Ancol’. Tak jauh berbeda dari peran sebelumnya, ia kerap tampil bergaya kebanci-bancian.

3. Ade tergolong orang yang royal dalam perawatan wajah. Setiap bulan selalu menyisihkan uang sekitar satu juta rupiah demi terlihat menarik.

4. Hingga akhirnya ajal menjemput, Ade Juwita memutuskan untuk hidup sendiri tanpa terikat tali pernikahan dan punya anak.

5. Ade mulai menyukai dunia feminim sejak kecil. Ia lebih banyak menghabiskan waktu bermain rumah-rumahan dan boneka dibandingkan mobil-mobilan. Ketika memasuki SMP, ia mulai akrab dengan peralatan rias dan menyukai cowok ketika masuk SMA.

6. Usai terus bertambah dan tak mampu menjaga pola makan membuat tubuh Ade cepat gemuk. Ia sempat stres karena kelebihan berat badan dan ogah tampil di TV saking kurang pede.

7. Ade meninggal di Sorong Papua tanpa sempat dijenguk oleh teman-teman dari kalangan artis karena lokasinya yang sangat jauh.

8. Meninggalnya Ade Juwita mengejutkan pelaku dunia hiburan Papua. Mereka menganggap Ade seorang inspirator karena dikenal sebagai komedian pertama Papua yang tembus dunia hiburan nasional.