Teknoflas.com – Tim Primavera AS Roma dalam beberapa hari terakhir menjadi perbincangan hangat sejumlah media beken Eropa berkat kehadiran seorang pemain muda berbakat yang diprediksi sebagai calon penyerang kelas dunia. Nama Umar Sadiq ramai dibicarakan usai mencatat torehan gol fenomenal.

image
Umar Sadiq, Pemain Masa Depan AS Roma

Pemain Nigeria berusia 18 tahun itu menarik perhatian media Eropa usai tampil ciamik kala membela Primavera AS Roma melawan Bayern Leverkusen di ajang Youth Champions League. Sadiq memborong tiga gol kemenangan dan membawa timnya unggul 5-1.

Kehebatan Sadiq juga terjadi pada ajang Primavera TIM. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 8 gol dari tiga laga. Catatan tersebut mungkin saja jauh lebih dahsyat andaikata tidak cedera di awal musim. Sadiq tak bisa main bareng Primavera AS Roma sebanyak lima laga akibat cedera otot cukup parah.

Dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, Umar Sadiq merupakan seorang penyerang komplit dengan fisik tangguh dan dibekali kaki untuk berlari cepat. Ia baru saja gabung ke Primavera AS Roma pada musim panas lalu dari Spezia dengan peminjaman selama setahun sebesar 500 ribu euro. Dalam perjanjian kontrak turut tertulis klausa pembelian sebesar 2,5 juta euro yang bisa ditebus kapan saja.

Walaupun bermain sebagai winger dalam formasi 3-5-2, Sadiq tetap sosok menakutkan di depan gawang lawan dan mengukir catatan 26 gol dari 27 laga di musim lalu. Pada musim pertama di Primavera AS Roma, pelatih Alberto De Rossi mengubah posisi Sadiq lebih ke dalam sebagai penyerang target man.

Sejumlah media Eropa memprediksi masa depan Sadiq yang bakal cerah. Jika mampu mempertahankan performa, maka ia berpeluang besar menembus tim senior AS Roma dan mungkin saja menggeser posisi Dzeko yang masih belum menemukan kembali ketajaman.