The-Ultimate-Guide-to-Traveling-When-You’re-Broke

Teknoflas.com – Liburan sebentar lagi. Apakah anda telah merencanakan melakukan apa saat liburan? pergi ke rumah keluarga? bermain bersama anak? atau liburan dengan budget hemat?

Bagi anda yang menginginkan liburan namun kantong pas-pasan, tenang. Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu merencanakan dengan baik segala macam kebutuhan ketika anda berlibur. Sehingga, dengan budget pas-pasan, anda tetap dapat menikmati liburan dengan nyaman.

1. Survei Lokasi Liburan

Agar tidak kecewa, tidak ada salahnya mengecek atau survei lokasi liburan melalui buku panduan, internet, atau rekomendasi teman. Selain dapat berekspektasi, anda juga dapat mengetahui biaya-biaya yang diperlukan sehingga anda dapat menghemat saat liburan.

2. Pemesanan tiket di jauh-jauh hari.

Dengan memesan di jauh-jauh hari, anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Sangat disarankan untuk memesan tiket transportasi, penginapan, bahkan jika ada lokasi wisatanya.

3. Hindari musim liburan

Biasanya, harga tiket saat liburan cukup mahal. Sangat disarankan untuk pergi bukan di musim liburan. Dengan anda pergi di low season, anda akan mendapatkan harga yang lebih rendah daripada saat musim liburan.

4. Nyaman, bukan mewah

Utamakan perasaan nyaman ketika berlibur. Sehingga, sekalipun anda tengah berhemat, anda tetap nyaman ketika berlibur.

5. Uang Tunai

Bawalah uang tunai secukupnya. Jangan terlalu banyak, karena dapat berisiko tinggi.

6. Mencatat pengeluaran

Tidak ada salahnya untuk mencatat pengeluaran ketika berlibur. Karena dengan cara tersebut, anda dapat mengetahui ke mana saja uang yang anda gunakan. Selain itu, anda juga dapat menghemat dan menekan biaya foya-foya ketika liburan.

7. Belanja

Nah, untuk satu ini, rencanakan dengan baik-baik apa saja yang akan anda belanjakan. Khususnya oleh-oleh. Beli oleh-oleh untuk keluarga terlebih dahulu. Jika budget cukup besar, anda dapat membeli lebih banyak.