Teknoflas.com – Pernikahan memang menjadi moment paling indah dalam hidup. Tidak heran, apabila anda menginginkan pengalaman yang tak terlupakan ketika momen pernikahan atau bahkan bulan-bulan pertama pernikahan anda. Beberapa dari anda mungkin ingin menikmati hari-hari berdua dengan bulan madu. Namun sayangnya, pasca resepsi seringkali dihantui bayangan biaya-biaya hidup seperti cicilan rumah, biaya sehari-hari, atau yang lainnya. Namun, dengan perencanaan yang tepat, anda dapat menghemat biaya dan menikmati bulan madu. Berikut tips yang dapat anda aplikasikan untuk menikmati bulan madu dengan biaya yang ramah kantong

1. Memesan tiket jauh-jauh hari

Sangat disarankan untuk memesan tiket jauh-jauh hari. Mengapa? karena dengan memesan tiket jauh-jauh hari anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Apabila anda menggunakan pesawat, cobalah pesan 3-6 bulan sebelumnya.

2. Bukan musim liburan

Cobalah untuk pergi di saat bukan musim liburan. Biasanya, harga-harga wisata saat liburan cenderung naik. Dari tempatnya, penginapan, bahkan transportasinya.

3. Membawa buku nikah

Jangan lupa untuk membawa buku nikah. Beberapa tempat bahkan memberikan harga miring kepada para pengantin baru sebagai hadiah pernikahan.

4. Camping juga dapat menjadi pilihan

Yang menjadi hal utama ketika bulan madu adalah menikmati waktu mesra berdua. Camping dapat menjadi pilihan. Dengan membawa tenda sendiri, anda tidak perlu merogoh saku terlalu dalam untuk kenyaman hotel berbintang. Anda masih dapat menikmati waktu berdua anda di dalam tenda dengan suasana pantai atau gunung yang dapat direkomendasikan.

5. Tempat kenangan

Setiap pasangan pasti memiliki kenangan. Dari tempat bertemu, saat bertengkar, atau yang lainnya. Anda dapat menikmati tempat kenangan sebagai destinasi bulan madu anda. Dengan menjajaki sejarah kembali, hubungan yang telah resmi akan menjadi lebih erat dan mesra.