064374100_1446720365-House_of_Trap_-_Wahana_Permainan_Halloween_Kelapa_Gading_1115

Teknoflas.com – Bagi anda yang sangat menyukai permainan teka-teki, coba tempat satu ini. anda akan merasakan lonjakan adrenalin saat bermain teka-teki ini saat mengunjungi House of Trap di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara.

Terdapat tiga arena dalam House of Trap, yaitu Sweet Factory, Slaughter House, dan Lost Island. Ketiganya menantang pengunjung untuk dapat memecahkan berbagai kode misteri agar lolos dari wahana tersebut.

“Tadinya kami juga memiliki wahana yang permanen, namun kami melihat pengunjung bosan dan kunjungan pun menurun. Kami pun meriset dari beberapa wahana yang mirip di beberapa pusat perbelanjaan dan merumuskan konsep wahana ini,” ujar Tommy, Deputi Eksekutif Direktur Sentra Kelapa Gading saat ditemui di La Piazza Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (6/11).

Ketiga arena tersebut memiliki tingkat kesulitan dan tantangannya masing-masing, namun semuanya memaksa pengunjung untuk menyelesaikan misteri dalam waktu 45 menit.

Sweet Factory menceritakan tentang terdapat sebuah resep rahasia dari pemilik pabrik permen dan cokelat yang sangat terkenal. Cerita pada teka-teki ini mirip dengan film Charlie and the Chocolate Factory namun dengan kondisi Willy Wonka yang telah meninggal dan meninggalkan warisan yang masih berupa misteri.

Satu tim yang terdiri empat hingga delapan orang dimasukkan ke dalam sebuah ruangan. Agar dapat lolos, anda harus dapat menemukan kunci untuk membuka pintu. Kunci ini hanya bisa didapat dengan cara memecahkan serangkaian kode dari petunjuk yang tersembunyi.

Peserta diberikan kesempatan tiga kali untuk meminta bantuan. Hanya dengan melambaikan tangan ke kamera pengawas mirip uji nyali, Anda akan mendapatkan bantuan. Keseluruhan tantangan dalam satu wahana harus dituntaskan dalam 45 menit, bila tidak maka anda dinyatakan gugur dalam tugas.

Berbeda dengan yang satu ini. Slaughter House dipenuhi wahana dengan kasus yang terdapat pada sebuah rumah peninggalan klub rahasia yang memiliki hobby misterius. Tidak ada detektif yang dapat memecahkan misteri di dalam rumah tersebut. Tantangannya mirip dengan kisah Detective Conan ataupun Kindaichi, lengkap dengan kejutan thriller di dalamnya.

Masih merasa kurang menantang? anda harus mencoba Lost Island. Teka-teki ini menceritakan mitos dari sebuah relik kuno. Pengunjung akan ditantang macam Indiana Jones dan National Treasure. Pada tantangan ini, pengunjung bukan hanya ditantang secara logika tetapi juga fisik.