Teknoflas.com – Bagaimana cara download lagu MP3 dari Youtube? Seperti diketahui, situs streaming itu menyediakan beragam video menarik, salah satunya klip musik. Banyak penyanyi profesional, indie label dan amatir mengunggah video lagu yang bisa dinikmati langsung oleh netizen, entah streaming online atau download offline.

image
Download lagu dari youtube ke smartphone

Sejumlah netizen lebih menyukai download offline agar bisa menikmati suara penyanyi favorit kapan saja dan dimana saja. Sayangnya sebagian kecil netizen tak ingin mengunduh dalam bentuk file video melainkan MP3. Oleh karena itu, mereka ‘terpaksa’ download file video kemudian diubah menjadi file musik dengan bantuan software pihak ketiga yang terpasang di komputer atau laptop.

Cara di atas sebenarnya sangat efektif, akan tetapi buang-buang waktu. Persingkat waktu dengan mengikuti empat langkah mudah berikut ini untuk download lagu MP3 dari Youtube ke smartphone.

1. Supaya tidak buang-buang waktu, gunakan saja layanan pihak ketiga yang mengubah file video ke musik secara online. Salah satu layanan paling direkomendasikan adalah ThatMP3.com yang mana pengguna cukup menaruh alamat url untuk memulai pengunduhan.

2. Buka situs Youtube dan cari video yang ingin diunduh. Copy alamat url video, kemudian paste ke laman ‘search’ dan mulai klik ‘convert’.

3. Pada laman selanjutnya, ThatMP3 bakal memperlihatkan video yang sudah dipilih dan opsi untuk menuliskan nama penyanyi, album, genre lagu dan tanggal. Jika semua dirasa sesuai selera, klik ‘convert’.

4. Situs ThatMP3 secara otomatis bakal mengubah video Youtube ke format MP3. Lamanya proses pengerjaan tergantung pada durasi video. Usai proses selesai, muncul tombol ‘download’ untuk mulai mengunduh. Langkah selanjutnya tinggal menentukan lokasi penyimpanan file usai pengunduhan selesai.

Itulah empat langkah mudah dan singkat untuk download lagu MP3 dari Youtube ke smartphone. Dengan demikian anda bisa menikmati lagu-lagu favorit tanpa harus menyimpan file video berukuran besar yang menyita kapasitas memori ponsel.