Teknoflas.com – Benfica memiliki seorang talenta muda yang memikat hati General Manager AC Milan Adriano Galliani. Nama dan sosok Gonçalo Guedes tengah menjadi pembicaraan hangat masyarakat Portugal karena diklaim sebagai titisan Cristiano Ronaldo alias CR7.

image
Rui Costa Lepas Guedes Ke AC Milan

Sejumlah pemandu bakat klub ternama Eropa rela berbondong-bondong terbang ke Portugal untuk menyaksikan laga Benfica dan merekam langsung aksi Guedes. Galliani turut mengirim tim pemandu bakat terbaik AC Milan untuk menilai langsung penampilan sang pemain berusia 18 tahun itu di atas lapangan.

Sejak bergabung dengan tim utama Benfica, Guedes langsung menarik perhatian media Eropa. Ia berkembang menjadi seorang winger berteknik tinggi yang dibekali fisik tangguh. Kemampuan Guedes meningkat drastis dalam waktu singkat, padahal posisi aslinya adalah penyerang tengah. Tak heran sejumlah media Eropa menjulukinya ‘New Cristiano Ronaldo’.

Guedes baru saja mencatat rekor nasional di pentas Eropa dengan menjadi pemain Portugal termuda yang mencetak gol di Liga Champions kala melawan klub tangguh asal Spanyol, Atletico Madrid. Tim pemandu bakat AC Milan dikabarkan juga bakal menyaksikan langsung aksi Guedes kala berseragam timnas Portugal. Ia dipanggil menggantikan Cristiano Ronaldo yang absen untuk dua laga ujicoba.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Transfermarkt, Guedes terikat kontrak selama 6 tahun dan pihak klub memasang klausa rilis 50 juta euro. Meskipun demikian, peluang AC Milan merekrut pemain berusia 18 tahun itu tergolong besar. Rossonero punya hubungan baik dengan Benfica, apalagi Direktur Olahraga Rui Costa merupakan eks pemain di awal tahun 2000-an.

Sejumlah media online Italia menyebut Galliani tengah merayu Rui Costa agar mau melepas Guedes ke AC Milan dengan harga bersahabat.