how-to-prepare-your-motorcycle-for-spring-1

Teknoflas.com – Apabila anda terlalu lelah untuk beraktivitas dan berfungsi sebagai pengemudi, anda harus sadar bahwa risiko tidak hanya anda yang menanggung. Berikut beberapa tanda di mana anda terlalu lelah untuk mengendari dan harus segera mengambil tindakan sebelum rasa lelah menguasai anda saat berkendara.


1. Jangan begadang
Tidak tidur bahkan terjaga sepanjang malam sangat tidak disarankan.
Menurut  National Sleep Foundation, Anda sebaiknya sadar dengan kondisi tubuh sendiri. Penuhi kebutuhan dasar tubuh untuk tidur 7-9 jam, tapi jika Anda masih merasa lemas lebih baik tidur sejenak dari pada Anda menyesal dalam waktu panjang setelah terjadi kecelakaan.  

2. Hindari berkendara dalam waktu lama. 
Kelelahan saat berkendara bisa terjadi saat jarak yang ditempuh sangat panjang,” ujar Nathaniel Watson, presiden American Academy of Sleep Medicine.

3. Emosi yang mudah tersulut.
E
mosi dapat berbicara tentang diri Anda. Penelitian terbaru menemukan bahwa mereka yang kurang tidur, cenderung kesulitan untuk mengatur emosi mereka. Sehingga mereka jadi lebih mudah bereaksi atas tantangan dari hari ke hari dan bukan mencari solusi.

4. Berjalan tanpa sadar. 
Kelelahan yang dibawa saat berkendara anda berjalan seolah tanpa sadar. Anda bisa dalam sekejap terlupa sudah melewati sebuah tempat atau bahkan terlewat dari tujuan semula. “Kehilangan memori jangka pendek dan tak menyadari sekeliling adalah tanda-tanda kelelahan juga,” kata Watson. 

5. Melantur
”Tidak fokus, sulit memfokuskan mata ke jalanan,” kata David Davila, anggota dari National Sleep Foundation.