HOlidays

Teknoflas.com – Matahari bersinar cerah di bulan November. Cuaca ini sangat pas untuk menikmati liburan di tempat-tempat yang unik. Beberapa saran berikut dapat anda pertimbangkan untuk menikmati liburan di bulan November


India Utara

November adalah bulan festival di India Utara. Terdapat Pushkar Camel Fair, sebuah atraksi ternak dan budaya bertempat di gurun. Ada festival cahaya Diwali atau Deepavali, yang dirayakan dengan lilin, pelita, dan kembang api. 

Puerto Vallarta, Meksiko

Musim hujan sudah berlalu, lansekap masih hijau segar, laut pun bersuhu hangat dengan kejernihan yang pas untuk scuba diving dan snorkeling. 

London, Inggris

Tahun ini, pameran karya seniman Ai Weiwei digelar di the Royal Academy of Arts, pameran koleksi sepatu yang tak biasa di Victoria and Albert Museum, serta pameran sejarah kosmonot di Science Museum. Terdapat London Jazz festival bagi pecinta Jazz, sangat sayang jika dilewatkan.

Amazon, Brasil

Sungai Amazon surut paling rendah pada November. Pantai sedang naik, wisatawan menyukai keindahan pantai berpasir putih di sini. 

Maroko

Dengan matahari bersinar terang, langit malam yang indah, sehingga pas untuk menatap bintang di tengah gurun. Anda dapat memilih untuk hiking di Pegunungan Atlas.

Nepal

Trekking di Annapurna sangat pas untuk bulan November. Udaranya yang kering, jernih, tak ada debu pancaroba, membuat pemandangan pegunungan indah sekali. Terdapat festival seperti Manu Rimdu, yakni upacara pengusiran setan untuk membersihkan roh jahat di kawasan tersebut. Tujuan lain adalah agar mendapat panen berlimpah serta memberi berkah bagi penduduk desa dan makhluk lain melalui tarian dan doa.

Patagonia, Amerika Selatan

November dan April adalah dua bulan yang cocok untuk berwisata menengok satwa liar dan langka khas Patagonia, seperti nandu, guanaco, puma, huemul, dan condor. November dan April jatuh bukan pada musim puncak turis, sehingga lokasi wisata agak lengang serta penginapan relatif tenang, sehingga suasananya lebih nyaman.