171857_petai3ts

Teknoflas.com – Kata siapa petai hanya menimbulkan bau tidak sedap pada mulut? ternyata, petai juga memiliki manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Di antaranya:

1. Dapat meningkatkan mood
Menurut riset yang dengan objek orang-orang yang mengalami penurunan suasana hati, sebagian besar merasa lebih baik setelah makan petai. Hal ini dikarenakan petai mengandungi tryptophan, yaitu sejenis protein yang mencetuskan hormon serotonin, yang sudah di kenal bisa membuat orang jadi rileks, meningkatkan mood, serta akhirnya membuat perasaan senang.

2. Sindrom pramenstruasi (PMS)
Vitamin B6 yang terdapat dalam petai dapat menetralisir glukosa dalam darah, yang akan menaikkan mood.

3. Anemia
Petai memiliki kandungan Zat besi yang tinggi, sehingga dapat merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah. Bagi para penderita anemia, sangat disarankan untuk mengonsumsi petai secara rutin.

4. Tekanan darahAdanya kalium namun rendah garam membuat buah tropik ini sangat pas bagi penderita tekanan darah. Petai sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh pasien tekanan darah tinggi. US Food and Drug Administration juga mengklaim bila petai yaitu buah yang bisa mengurangi resiko tekanan darah tinggi serta stroke.

5. Sembelit
Petai merupakan serat yang tinggi, sehingga memasukkan petai kedalam diet dapat mendukung kesehatan pencernaan. Serat sangatlah diperlukan usus untuk membantu sistem makanan, sehingga lebih cepat dikeluarkan dari badan.