Teknoflas.com – Setiap bulan Google Play Store selalu diramaikan kehadiran aplikasi android baru, begitu juga di November 2015. Berikut lima aplikasi rekomendasi yang wajib terpasang di perangkat anda.

Aplikasi gratis android di bulan November 2016
Aplikasi gratis android di bulan November 2016

1. Texpand

Aplikasi gratisan yang membantu penulisan singkat di layar ponsel. Biasanya, pengguna ponsel malas menuliskan kata-kata panjang yang dirasa buang-buang waktu. Contoh, ‘by the way’ disingkat jadi ‘btw’ atau ‘on my way’ jadi ‘omw’. Texpand secara otomatis akan mengubah penulisan singkatan menjadi frase lengkap, misalkan ‘btw’ jadi ‘by the way’. Aplikasi ini juga cocok dipakai untuk penulisan lokasi atau nama.

2. Band

Aplikasi gratisan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan kelompok atau grup dari seluruh dunia dengan hobi dan minat beragam. Anda bisa berbagi minat kepada seluruh masyarakat dunia, memperoleh informasi mengenai hobi dan mengatur sebuah event. Bisa dikatakan bahwa aplikasi Band hampir mirip dengan situs forum di internet.

3. Komoot

Aplikasi gratisan untuk penggemar hiking dan sepeda gunung yang suka berpetualang ke rute-rute menantang. Komoot memudahkan pengguna untuk saling berbagi gambar lokasi rute seru ke komunitas. Tak hanya itu saja, aplikasi ini dilengkapi dengan turn-by-turn navigation dan peta topographical. Pengguna juga dapat mengunjungi lokasi yang sudah dibagikan oleh pengguna lain. Berpetualang semakin seru tanpa harus tersesat.

4. Fontli

Aplikasi gratisan yang sengaja diciptakan untuk penggemar sosial media berbagi gambar. Fontli mengusung sesuatu yang berbeda dan wajib dicoba, pastinya bakal bikin ketagihan menjajal segala fitur.

5. Roundme

Aplikasi gratisan yang menawarkan layanan ‘jalan-jalan virtual’ mengunjungi beragam lokasi cantik di seluruh dunia. Roundme sangat cocok untuk menghilangkan rasa stres atau mewujudkan mimpi jalan-jalan tapi terkendala keterbatasan uang dan waktu.

Itulah lima aplikasi android gratisan yang wajib terpasang di bulan November 2015. Pilih saja salah satu yang menjadi minat atau sesuai kebutuhan.