Teknoflas.com – Masa depan Martin Montoya bersama Inter Milan semakin suram karena tak lagi masuk rencana pelatih Roberto Mancini. Pemain didikan Barcelona itu disebut segera hijrah pada bursa transfer mendatang, bahkan Mancini sudah mendapat pengganti impian pada Januari 2016. Siapakah dia?

image
van der Wiel pengganti Montoya di Inter Milan

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Aussilio, dikabarkan tengah bernegosiasi dengan PSG. Saat ini klub kaya Prancis itu kelebihan stok pemain di sektor bek kanan, pemain sekaliber Gregory van der Wiel bahkan tak mampu meraih posisi utama akibat kalah bersaing.

Bek kanan timnas Belanda itu hanya dikasi kesempatan main sebanyak lima kali dengan catatan sebuah assist di Liga Prancis 2015/16. Hingga saat ini pemain kelahiran 3 Februari 1988 itu belum mengambil keputusan perpanjang masa bakti, padahal kontraknya bakal berakhir Juni 2016. Situasi tak jelas coba dimanfaatkan oleh Inter Milan.

Walaupun usia Montoya jauh lebih muda, namun Mancini tampaknya lebih percaya pada van der Wiel. Eks pemain Ajax itu punya banyak pengalaman dan beberapa kali mengantarkan tim meraih tropi di liga domestik. Gaya dan visi permainan van der Wiel jauh lebih matang dan cocok dengan racikan strategi Inter Milan ketimbang Montoya yang kebanyakan tampil sebagai pemain pelapis di Barcelona.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Corriere dello Sport, Direktur Olahraga Inter Milan coba mendatangkan van der Wiel pada Januari 2016 ketimbang nunggu masa kontrak habis. PSG mau tak mau harus rela melepas sang pemain dengan harga bersahabat daripada kehilangan secara gratis.

Gregory van der Wiel pindah ke Prancis usai PSG menebus mahar £4,2 juta dari Ajax. Dikutip dari laman Transfermarkt, harga bek kanan timnas Belanda ini ditaksir sekitar £6,3 juta. Kini perwakilan Inter Milan terus bernegosiasi untuk merekrut van der Wiel dengan harga murah meriah.