Teknoflas.com – Meski bursa transfer musim dingin resmi dibuka Januari 2016, AC Milan sudah bergerak sejak dini untuk mengantisipasi kegagalan perekrutan pemain. Adriano Galliani yang sering terlibat dalam negosiasi pembelian telah melakukan pemantauan pada sejumlah pemain.

image
Mexes korban AC Milan di Januari 2016...?

Tingkah laku Galliani sepanjang putaran pertama Seri A 2015/16 telah memancing rasa penasaran Federico Albrizio, reporter senior di salah satu media online sepakbola ternama Italia. Albrizio menyusun analisis terkait hasil temuan sang General Manager AC Milan. Ada sejumlah permasalahan yang harus segera dibenahi untuk menciptakan atmosfer sempurna.

Seperti dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, pihak direksi AC Milan masih kurang puas dengan sektor gelandang meski penampilan Andrea Bertolacci dan Juraj Kucka tengah menanjak. Sosok Axel Witsel tetap menjadi pilihan impian, namun bakal terganjal oleh sejumlah kendala termasuk masalah harga.

Stefano Sensi ‘new Verratti’ merupakan rencana cadangan, namun sulit mendatangkan pemain Cesena itu pada Januari 2016. AC Milan juga berencana merekrut pemain pelapis Giacomo Bonaventura dan pengganti Franco Vazquez yang kemungkinan besar tak bisa datang dari Palermo di musim dingin nanti.

Walaupun rencana kedatangan pemain baru di sektor tengah belum menemukan jawaban tepat, setidaknya lini depan AC Milan boleh bernafas lega usai Kevin-Prince Boateng memutuskan bergabung. Eks timnas Ghana itu sudah berlatih bareng Bacca dkk setelah kontraknya diberhentikan Schalke.

Sementara itu rencana transfer AC Milan pada Januari 2016 turut menyertakan pelepasan sejumlah pemain. Jose Mauri dan Suso sudah dipastikan angkat kaki, namun Mauri hanya dipinjamkan ke klub lain. Pemain lini belakang juga bakal dilepas, yakni antara Alex, Mexes dan Zapata. Namun situasi Mexes paling tidak jelas dan digosipkan bakal pindah.