Teknoflas.com – Bagaimana cara menggunakan Apple Music di perangkat android? Pertanyaan itu muncul usai aplikasi versi beta sudah nongol di Google Play Store. Tentunya pengguna ‘OS Robot Ijo’ bisa menikmati layanan musik serba komplit yang tiada duanya.

image
cara menggunakan Apple Music di Android

Untuk menggunakan layanan Apple Music, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang ada di Play Store ke perangkat android. Cukup mengetik nama aplikasi di kolom pencarian dan pencet ‘Install’ untuk memulai proses pengunduhan ke smartphone atau tablet. Usai download selesai, klik ‘Open’ untuk mulai menggunakan.

Menikmati semua layanan Apple Music sangat mudah, cukup membuat Apple ID terlebih dahulu atau tidak perlu sama sekali bila sudah pernah memiliki perangkat buatan Apple seperti iPhone, iPad dan sejenisnya. Tak begitu lama untuk mendaftar baru, mungkin hanya memakan waktu kurang dari dua-tiga menit.

Jika sudah memiliki Apple ID, klik ‘Sign In’ yang ada dibawah layar untuk kemudian memasukkan username dan password. Apabila ingin membuat akun baru, klik saja ‘Create an Apple ID’ dan isi saja kolom yang dibutuhkan. Pastikan untuk selalu mengingat dan mengamankan Apple ID sehingga tak diketahui orang lain.

Apple Music menawarkan layanan gratis untuk tiga bulan pertama, selanjutnya setiap bulan pengguna wajib membayar £9.99. Untuk pemakaian pertama, jangan ragu untuk menjelajah jenis musik apa saja yang tersedia dan mengikuti jejak artis favorit melalui ‘Connect’.

Bagaimana menentukan preferensi musik di aplikasi ini? Ketika pertama kali mendaftar di Apple Music, pengguna akan melihat layar dengan lingkaran-lingkaran merah yang merupakan beragam jenis musik. Jika anda menyukai musik jenis pop, cukup tekan lingkaran merah Pop hingga ukuran bertambah. Tidak begitu sulit ketika melangkah ke tahap selanjutnya, cukup pilih artis dan band secara spesifik.

Manfaatkan layanan Apple Music secara gratis dalam tiga bulan pertama. Apabila puas dengan beragam fitur yang ditawarkan, pengguna android bisa terus melanjutkan pemakaian dengan bayar langganan £9.99 per bulan. Meskipun mahal, ada beragam manfaat hebat yang bakal puaskan pecinta musik.