Teknoflas.com – AC Milan mengawali musim 2015/16 dengan segudang masalah yang hampir berujung pada pemecatan pelatih Sinisa Mihajlovic. Untungnya skuat mulai menemukan ritme dan pamer tren positif dengan selisih dua poin dari peringkat lima yang merupakan tiket berlaga di Eropa.

image
Calabria, salah satu fenomenal AC Milan musim 2015/16

Walaupun membawa sejumlah drama menegangkan, setidaknya ada tiga hal positif AC Milan yang memuaskan hasrat penggemar dan pihak direksi. Apa saja?

Giacomo Bonaventura

Meskipun kedatangan sejumlah pemain di sektor gelandang, peran Bonaventura tidak tergeser. Dia sukses menjadi pemain terbaik sepanjang putaran awal musim 2015/16. Tak hanya pandai menempati posisi sayap kiri, namun berfungsi ganda sebagai trequartista atau gelandang box-to-box. Sejauh ini Bonaventura telah mengoleksi 2 gol dan 5 assists untuk AC Milan, belum ada satupun pemain yang menyamainya.

Carlos Bacca

Datang sebagai pembelian termahal AC Milan pada musim panas 2015. Bacca hanya butuh adaptasi agar terbiasa dengan atmosfer sepakbola Seri A. Ia mampu melakukan hal itu dalam 12 laga dengan catatan 6 gol. Raihan angka itu tergolong istimewa dan menjadi bukti nyata sebagai salah satu striker mematikan kelas dunia. Dilansir Teknoflas.com dari laman WhoScored, Bacca memiliki akurasi tepat sasaran sebanyak 9 dari 19 kali tendangan.

Pemain muda

Dalam beberapa musim terakhir, AC Milan identik dengan kehadiran sejumlah pemain muda namun dilepaskan begitu saja seperti Saponara, Cristante dan El Shaarawy. Kini era Sinisa Mihajlovic telah memperkenalkan youngster hebat seperti Romagnoli, Calabria dan paling fenomenal adalah kiper 16 tahun Donnarumma yang menyingkirkan Diego Lopez.

Tiga hal ini akan terus berlanjut di kubu AC Milan sepanjang musim 2015/16. Jika semuanya berjalan lancar, mungkin saja penggemar dan pihak direksi bila melihat klub kesayangan berada di posisi tiga besar pada giornata ke-38.