Teknoflas.com – Vendor smartphone dunia saling pamer spesifikasi dan performa terbaik, salah satunya di sektor baterai. Tahun 2015 ini memunculkan sejumlah nama yang layak masuk daftar belanja karena mengusung kapasitas daya baterai super besar sehingga durasi pemakaian ponsel lebih tahan lama.

image
OnePlus One, ponsel android dengan baterai lapang

Xiaomi Mi 4C

Produk andalan buatan Xiaomi yang mengusung kapasitas baterai 3,080-mAh. Selain nyala lebih tahan lama, Mi 4C dibekali kinerja software dan hardware optimal. Jika digunakan dalam pemakaian normal, maka nyala sampai dua hari. Ponsel juga dibekali USB Type-C untuk proses pengisian lebih cepat.

HTC One M9

Mengusung kapasitas baterai 2840 mAh yang membuat One M9 jauh mengungguli generasi terdahulunya. Jika terus dipakai untuk menonton video, ponsel mampu bertahan hingga 13 jam dan pemakaian normal bisa nyala seharian. One M9 dibekali fitur charging cepat, yang mana 40% hanya butuh 30 menit saja.

OnePlus One

Ini dia salah satu smartphone yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia karena layar besar, spesifikasi handal, harga murah dan tenaga kapasitas baterai 3100-mAh. Dalam pemakaian berat dan terus menerus, baterai ponsel habis dalam 13 jam saja. Untuk pemakaian normal habis dalam 1 1/2 hari.

Samsung Galaxy Note 5

Phablet beken yang dibekali layar 5.7 inci Super AMOLED, S-Pen stylus dan chipset Exynos 7420 octa-core. Ponsel ditenagai baterai 3,000-mAh, sedikit kalah dari pendahulunya, namun performa jauh lebih baik. Note 5 mengusung fitur charging cepat, hanya butuh 30 menit saja untuk kapasitas 50%.

HTC One M8

Meski tergolong produk lawas, performa baterai One M8 tergolong oke punya yakni berkekuatan 2,600-mAh. Dalam pemakaian normal, ponsel bisa nyala hingga lebih dari sehari. Prosesor canggih hasil pengembangan lanjutan hanya mengkonsumsi sedikit daya.

Samsung Galaxy S5

Kapasitas daya baterai tidak jauh berbeda dari pesaing lain di atas, namun dilengkapi fitur yang menghemat pemakaian baterai yakni Ultra Power Saving. Fitur tersebut memacu perangkat terus nyala seharian penuh. Meskipun generasi terbaru sudah hadir, namun sosok Galaxy S5 wajib dipertimbangkan.

Sony Xperia Z3

Dibandingkan generasi lawas, Z3 hanya dibekali kapasitas 3,000 mAh. Dalam pemakaian normal, ponsel dapat bertahan hingga 2 hari. Sayangnya baterai tidak bisa dilepas begitu saja, namun dari segi performa dan daya tahan maka Z3 layak masuk kategori unggulan.

Huawei Ascend Mate 7

Ini smartphone dengan kapasitas baterai terbesar yang ada di pasaran, yakni 4,100 mAh. Selain itu, spesifikasi juga tergolong ‘besar’ yakni octa-core Hisilicon Kirin 925 processor dan layar 6-inch Full-HD. Dalam pemakaian normal, Ascend Mate 7 bisa nyala hingga 2 hari jika memakai fitur power-saving mode, entah itu Smart atau Ultra.