Teknoflas.com – Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini, langsung gerak cepat mencari sosok pengganti Wojciech Szczesny yang mengaku ingin balik ke Arsenal usai musim 2015/16 berakhir. Dalam sebuah wawancara, kiper kelahiran Polandia itu kangen atmosfer sepakbola Liga Premier dan suasana Inggris yang dianggap sebagai rumah kedua.

image
Sportiello resmi ke AS Roma

Pelatih Rudi Garcia pun sebenarnya tidak terlalu kagum dengan sosok Szczesny, maka tak memaksa direktur olahraga dan pihak direksi untuk menawari kiper Polandia itu kontrak permanen. Oleh karena itu, muncul sejumlah nama yang diprediksi bakal mengawal gawang AS Roma.

Dilansir teknoflas.com dari sejumlah media online ternama di ‘Negeri Pizza’, Sabatini kabarnya sudah resmi menggaet sosok baru yang dipastikan sebagai kiper utama musim 2016/17. Direktur Olahraga AS Roma itu enggan menyebut nama, namun banyak yang meyakini sosok itu adalah pemain Atalanta, Marco Sportiello.

AS Roma sebenarnya sudah lama mengincar Sportiello, namun selalu gagal meraih kesepakatan harga dengan Atalanta. Kiper kelahiran 1992 itu selalu menolak peluang pindah ke klub besar karena ingin menimba pengalaman lebih banyak sebagai pilihan utama ketimbang penghangat bangku cadangan.

Sportiello kini menjadi seorang kiper muda tangguh yang dibekali kemampuan menghadang tendangan penalti lawan, salah satu karakter yang disukai Direktur Olahraga AS Roma. Ia sudah tampil sebanyak 12 laga Seri A 2015/16 dengan catatan 14 kali kebobolan dan 4 laga tanpa kebobolan.

Atalanta sangat berjasa membesarkan nama Sportiello, apalagi merupakan lulusan akademi muda klub Bergamo itu. Ia pun sempat merasakan ‘magang’ di klub lain seperti Poggibonsi dan Carpi sebelum akhir menembus tim utama. Potensi sebagai calon kiper hebat di masa depan bikin AS Roma kepincut.