Teknoflas.com – Foto dan video KM Wihan Sejahtera tenggelam di Teluk Lamong Jawa Timur pada Senin pagi (16/11/2015) jadi buruan netizen yang penasaran dengan peristiwa langka itu. Seperti diketahui, kapal pengangkut lebih dari 100 penumpang mengalami kebocoran hebat di salah satu bagiannya sehingga air cepat merambat masuk.

image
penampakan foto dan video km wihan sejahtera tenggelam

Sebuah video amatir mempertontonkan detik-detik peristiwa KM Wihan Sejahtera tenggelam di Teluk Lamong. Tampak jelas air sudah menguasai sejumlah bagian kapal hingga akhirnya karam. Untungnya peristiwa itu tak mengambil korban jiwa dan penumpang bisa dievakuasi oleh tim penyelamat yang datang tepat waktu.

image
foto kapal km wihan sejahtera tenggelam tanpa tiba ke pelabuhan

Sejumlah foto KM Wihan Sejahtera tenggelam memperlihatkan kapal oleng ke sebelah kiri. Menurut keterangan penumpang yang jadi saksi mata, sempat terjadi benturan keras dan 15 menit kemudian kapal berlayar dengan posisi miring ke kiri. Menyadari adanya ketidakberesan, kapal kembali memutar arah ke pelabuhan Tanjung Perak, sayangnya gagal mencapai lokasi dan karam di perairan Teluk Lamong.

image
cuplikan video km wihan sejahtera karam di lamong

Foto dan video KM Wihan Sejahtera tenggelam di Teluk Lamong sudah tersebar luas di dunia maya. Beberapa netizen sosial media mengaku ketakutan dan teringat dengan peristiwa kapal Titanic yang tenggelam usai menabrak gunung es. Untung saja seluruh awak dan penumpang KM Wihan Sejahtera berhasil selamat meski harus kehilangan barang benda berharga.

image
foto penumpang km wihan sejahtera selamat dari peristiwa tenggelam

Sesaat sebelum kapal tenggelam, sempat terjadi situasi panik diantara para penumpang. Masing-masing coba menyelamatkan diri dengan rebutan rompi keselamatan, bahkan sebagian penumpang nekat lompat ke laut tanpa dibekali peralatan keselamatan. Kedatangan lima kapal evakuasi disambut dengan tangisan penumpang yang mengaku sempat berpikir tak bisa selamat.

Kini foto dan video detik-detik KM Wihan Sejahtera tenggelam di Teluk Lamong sudah ramai menghiasi sosial media dan sejumlah media online tanah air.