Teknoflas.com – Perjalanan AC Milan di putaran pertama musim 2015/16 penuh jalan terjal berliku. Performa tim tidak stabil meskipun sekarang mulai berada di jalur positif. Sebenarnya ada tiga area yang wajib dibenahi oleh pelatih Sinisa Mihajlovic pada Januari mendatang jika ingin lolos ke pentas Liga Champions.

image
Sorrentino wajib dipertimbangkan AC Milan

Kiper

Kehadiran Donnarumma memberi keuntungan bagi AC Milan sebab tak perlu lagi investasi kiper muda. Miha perlu pertimbangkan melepas Diego Lopez dan mendatangkan kembali Gabriel yang dipinjam Napoli. Gaji Lopez cukup besar, tentu finansial tim bakal kurang terbebani jika melepasnya.

Masih ragu dengan kualitas Gabriel? Rekrut saja Stefano Sorrentino. Usia boleh 36 tahun, namun kaya pengalaman yang siap meng-cover Donnarumma dan AC Milan hanya butuh dana sekitar £560,000 untuk eks kiper Chievo itu. Dilansir Teknoflas.com dari laman Squawka, Sorrentino merupakan salah satu kiper terbaik Seri A.

Bek tengah

AC Milan hanya dihuni dua bek muda, yakni Romagnoli dan Ely, sedangkan Zapata hampir berusia 30 tahun. Skuat Miha juga diisi bek tua yang mengalami penurunan performa, yaitu Mexes dan Alex. Sebaiknya merekrut satu nama baru dengan usia muda dan berpengalaman di Seri A.

Galliani wajib pertimbangkan sosok Rugani yang tak dapat tempat inti di Juventus. Mantan pemain Empoli itu dikaitkan dengan kepindahan pada Januari 2016, inilah kesempatan AC Milan. Rugani sangat cocok berduet dengan Romagnoli di jajaran bek tengah, usia sama-sama muda dan tumpuan timnas Italia di masa depan.

Gagal rekrut Rugani? Tak perlu kecewa. Pindahkan sasaran selanjutnya pada Nikola Maksimovic. Torino bakal melepas pemain Serbia itu asal AC Milan mengajukan tawaran menggoda.

Gelandang tengah

AC Milan masih butuh seorang gelandang tengah yang pandai menghancurkan alur serangan lawan. Daripada mengincar nama-nama beken, lebih baik coba peruntungan dengan merekrut pemain potensial. Ada dua nama sangat direkomendasikan karena musim ini sukses mencuri perhatian Seri A, yaitu Marten De Roon (Atalanta) dan Lucas Castro (Chievo).

Musim ini De Roon tampil fenomenal bersama Atalanta dan dinobatkan sebagai gelandang dengan jumlah tekel terbanyak dibandingkan pemain lain. Harganya tidak begitu mahal bagi AC Milan, hanya sekitar £1.4 juta. Memang namanya kurang begitu populer, namun kualitas patut diacungin jempol.