Teknoflas.com – Alessandro Florenzi dibidik oleh AS Roma sebagai calon kapten masa depan yang mengganti peran Francesco Totti dan Daniel De Rossi saat masa pensiun tiba. Hanya saja bukan perkara mudah mempertahankan pemain kelahiran 1991 itu, apalagi sejumlah klub top Eropa coba merekrutnya pada bursa transfer.

image
Barcelona ajak Florenzi tinggalkan AS Roma

Salah satu klub yang paling berminat yaitu raksasa La Liga Barcelona. Pelatih Luis Enrique merupakan pengagum Florenzi, apalagi pernah kerja sama bareng beberapa musim lalu di AS Roma. Enrique sudah mengenal betul gaya permainan pemain serbaguna itu, apalagi kerap berperan sebagai bek dan winger di posisi kanan.

Niat Barcelona memboyong Florenzi dari AS Roma merupakan ‘mission impossible’, tim Ibukota Italia itu tentu enggan melepas salah satu pemain yang kini meraih posisi ikonik di tengah para fans. Hal ini sempat terjadi pada Totti dan De Rossi yang kini melegenda, mereka berdua tak pernah pindah klub.

Florenzi dipandang oleh Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida, sebagai sosok yang tepat menggantikan peran Dani Alves yang mulai termakan usia. Padahal klub Catalan itu sudah merekrut Aleix Vidal dari Sevilla yang baru gabung pada Januari 2016. Namun beredar kabar bahwa Braida dan Enrique lebih sreg dengan Florenzi yang beberapa musim terakhir main apik di AS Roma.

Keseriusan Barcelona terlihat jelas dengan pengiriman tim pemandu bakat yang bakal melihat langsung permainan Florenzi di sejumlah laga AS Roma. Seperti dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, hingga kini masih belum ada negosiasi antar kedua kubu. Akan tetapi pengiriman tim pemandu bakat merupakan sinyal serius tim Catalan.

Agak sulit membayangkan kepindahan Florenzi dari AS Roma ke Barcelona, setidaknya pada bursa transfer mendatang. Tentu ini bakal menjadi saga transfer yang begitu panjang, kecuali El Barca menawari mahar menggoda iman.