Teknoflas.com – Sebuah hasil studi baru mengungkap bahwa minum tiga hingga lima cangkir kopi setiap hari bantu memperpanjang usia. Kopi ternyata mengandung komponen bioaktif yang mengurangi peradangan sistematik dan resistensi insulin.

image
manfaat minum 5 cangkir kopi setiap hari

Berikut ini manfaat hebat minum tiga hingga lima cangkir kopi setiap hari bagi kesehatan tubuh.

1. Lawan kematian prematur

Minum tiga hingga lima cangkir kopi setiap hari bantu menghindari kematian prematur akibat serangan jantung. Hal ini turut diperkuat oleh penuturan Emily Reeve dari British Heart Foundation, hasil studi terbaru tentang penambahan porsi minum kopi hingga lima cangkir setiap hari tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan kardiovaskular.

2. Hindari diabetes tipe 2 dan sirosis hati

Efek positif minum beberapa cangkir kopi setiap hari turut bantu menghindari dua jenis penyakit berbeda. Tak masalah minum 3 atau 5 cangkir espresso setiap hari, setidaknya bantu mengurangi tingkat kematian akibat diabetes tipe 2 dan sirosis hati yang terbentuk akibat kebiasaan konsumsi alkohol.

3. Usir depresi

Berdasar hasil studi, mereka yang suka minum kopi memiliki sedikit kecenderungan untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Hal ini turut dibenarkan oleh American Academy of Neurology yang menyebut seseorang rutin minum kopi lebih jarang mengalami depresi.

4. Cegah resiko Parkinson

Penggemar kopi memiliki sedikit kemungkinan terkena penyakit Alzheimer. Hasil studi terbaru menyebut bahwa minum tiga hingga lima cangkir kopi setiap hari bantu melawan sejumlah penyakit saraf, salah satunya adalah Parkinson.

5. Viagra alami

Hasil studi terbaru tahun ini menyebut kopi sebagai obat alami untuk disfungsi ereksi karena menenangkan otot dan melancarkan peredaran darah. Jadi, tidak perlu bergantung pada obat-obatan medis untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi.