Teknoflas.com – Hingga saat ini Clash Of Clans masih menjadi game mobile populer yang sering dimainkan oleh pengguna smartphone dan tablet. Banyak orang yang tertarik ikut bermain, namun tak tahu harus mulai dari mana sehingga menemui kegagalan dan kalah telak.

image
tips bermain clash of clans untuk pemula

Ada sejumlah tips yang harus dijalani oleh para pemula agar tidak mudah kalah telak saat pertama kali ikut main. Silahkan simak lima tips bermain Clash Of Clans berikut ini yang sangat berguna untuk seorang pemula.

1. Gabung ke sebuah klan

Ada dua manfaat gabung ke sebuah klan, yaitu mendongrak permainan dan menciptakan kondisi sosial yang bermanfaat di masa depan. Pasukan anggota sesama klan siap bantu dalam peperangan dan saling kerja sama menyerang lawan demi hadiah menggiurkan.

2. Bikin struktur bangunan berdekatan

Saat pertama kali bermain, usahakan membuat struktur bangunan yang saling berdekatan agar mudah bertahan dan menara dapat melindungi serangan musuh. Selain itu pastikan ada banyak tembok diantara sumber kekayaan, begitu pula di bagian luar sebanyak mungkin.

3. Unit pertahanan di lokasi sentral

Agar musuh tidak mudah menembus dan menghancurkan pertahanan, taruh unit pertahanan terkuat di lokasi sentral.

4. Jangan percepat produksi

Disarankan tidak buang-buang gem untuk mempercepat produksi. Gem sangat sulit di cari, jadi jangan pakai secara sembrono kecuali pada saat terdesak dan penting. Ini adalah taktik sederhana yang sering terlupakan oleh para pemula.

5. Jangan kirim tentara jumlah besar

Jangan cepat terpancing mengirim tentara terlalu banyak. Ingat, tentara yang dikirim pergi menyerang tak bakal kembali, meskipun meraih kemenangan sekaligus. Jangan terlalu banyak mengerahkan tentara saat menyerang.