Gruner_See-4

Teknoflas.com – Hiking merupakan kegiatan yang menawarkan tantangan sekaligus hadiah. Tantangan mendaki tikungan-tikungan terjal juga suguhan keindahan yang luar biasa ketika mencapai puncak. Berbeda yang satu ini, jalur hiking Grüner See di Austria.

Grüner See dalam kurun waktu tertentu setiap tahunnya dapat berubah menjadi danau besar.

Dari Huffington Post, Grüner See memiliki arti danau hijau dalam bahasa Indonesia. Danau ini terletak di pegunungan Hochschwab, tidak jauh dari kota Tragoess di Austria.

Saat musim panas datang, hampir seluruh fasilitas yang menghiasi taman luas nan hijau itu, seperti kursi taman, jembatan, serta ayunan, akan terendam air. Sehingga, saat musim panas, jalur hiking Grüner See berubah jadi wisata diving.

Hal itu terjadi karena kolam kecil di Grüner See, menampung lelehan es musim dingin dan air hujan dari sungai di sekitar pegunungan. Taman yang hijau Grüner See berubah jadi danau cantik berwarna biru.

Saat musim panas, permukaan air di danau meningkat hingga beberapa meter dan menenggelamkan daerah di sekelilingnya. Warna biru kehijauan danau tersebut datang dari rumput dan dedaunan yang terendam dan pantulan cahaya matahari.

Lokasi hiking dan diving yang dimiliki oleh Grüner See menjadikan pepatah “Jangan sampai tertidur di Grüner See jika tidak ingin terbangun dalam air” terkenal.