ft_bb9dda6f2d5beb19be75afe2a59a9408

Teknoflas.comToner merupakan penyegar wajah setelah dibersihkan. Namun, toner yang beredar lebih banyak mengandung alkohol daripada ekstraknya.

Sebaiknya gunakan toner yang terbuat dari bahan alami yang diyakini aman Berikut, beberapa cara mudah meracik toner secara alami yang dilansir dari Boldsky.

Toner daun tulsi

Hancurkan beberapa daun tulsi dan tambahkan setengah cangkir air panas. Aduk dan saring, Kemudian tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya. Selain sebagai penyegar, toner ini dipercaya dapat mengurangi jerawat.

Toner biji fenugreek

Rebus segenggam biji fenugreek kemudian saring setelah mendidih. Tuangkan dalam botol untuk disemprotkan sebagai toner wajah.

Toner kunyit

Campurkan satu sendok teh kunyit dengan tiga sendok teh perasan lemon dan tambahkan seperempat cangkir air hangat. Aduk rata campuran tersebut dengan baik sebagai toner.

Toner madu

Toner ini sangat baik untuk mengencangkan pori-pori kulit, menghilangkan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan nutrisi untuk kulit. Campurkan satu sendok makan madu dan perasan lemon dengan satu putih telur.

Toner mentimun dan wortel

Rebus segenggam daun mint, saring kemudian dinginkan. Setelah itu, tambahkan tiga sendok makan jus mentimun dan dua sendok makan jus wortel. Bekukan campuran tersebut menjadi es batu dan terapkan pada wajah Anda setiap pagi dan sebelum tidur.

Toner Jus tomat

Campurkan tiga sendok makan jus tomat dengan satu sendok makan madu. Toner ini sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat dan kulit kusam.

Toner mint dan daun mimba

Didihkan beberapa daun mint dan daun mimba selama sekitar 15 menit. Kemudian saring airnya dan masukan dalam botol. Semprotkan air sebagai toner untuk wajah.